Suryo Prabowo Kritik Effendi Simbolon Merasa Atasan Prabowo-Panglima TNI

ADVERTISEMENT

Suryo Prabowo Kritik Effendi Simbolon Merasa Atasan Prabowo-Panglima TNI

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 07 Sep 2022 13:22 WIB
Johannes Suryo Prabowo. (Paramawidya via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-3.0))
Letjen TNI (Purn) J Suryo Prabowo (Wikimedia Commons)
Jakarta -

Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo mengkritik anggota DPR Komisi I F-PDIP Effendi Simbolon. Suryo mengkritik sikap Effendi yang bicara tentang hubungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di rapat DPR.

"Mungkin ada yang bisa memberi pencerahan apakah @effsimb (Effendi Simbolon) yang anggota @dpr_ri itu atasannya Menhan RI @prabowo dan Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa," ujar Suryo Prabowo dalam akun Instagramnya seperti dilihat, Rabu (7/9/2022). Suryo mengizinkan pernyataannya di IG dikutip.

Menurut Suryo, Effendi Simbolon tidak bisa seperti sosok 'atasan' bagi Jenderal Andika, Jenderal Dudung, dan Prabowo. Sebab, Prabowo, Andika, dan Dudung, kata dia, disumpah oleh Presiden. Anggota DPR yang merupakan lembaga legislatif, katanya, bukan atasan langsung ketiga orang tersebut.

"Sehingga bisa seolah mengesankan diri kalau dia itu 'atasan' yang boleh mentiko dan anggarjago di Ruang Sidang Komisi-1 yang disiarkan secara terbuka ke publik? Setahu saya sih TIDAK," katanya.

"Tolong dipahami, Menhan, Panglima TNI, dan ketiga Kepala Staf Angkatan itu disumpah oleh Presiden RI. Siapa Menabur Angin Akan Menuai Badai ~ Soegiarso Soerojo," imbuhnya.

Saksikan juga Blak-Blakan Surya Paloh: 2 Kemungkinan Pilpres 2024, 3 Atau 4 Pasang

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT