Polisi Ungkap Kendala Buru Pengeroyok Pria gegara Knalpot Bising di Jaksel

ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Kendala Buru Pengeroyok Pria gegara Knalpot Bising di Jaksel

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 03 Sep 2022 16:48 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Jakarta -

Polisi masih mengusut pelaku pengeroyokan yang dipicu peneguran terhadap konvoi menggunakan knalpot bising di Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi mengalami kesulitan mengusut kasus tersebut.

"Visumnya kami belum selesai visumnya (korban), makanya itu salah satu kendala kita visum juga belum selesai," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru AKP Nunu Suparmi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (3/9/2022).

Dia menjelaskan ada dua saksi yang telah diperiksa. Dia menyebut pihaknya tidak lagi menambah pemeriksaan terhadap saksi korban lantaran kesamaan keterangan.

"Saksi dari korban ada, cuma keterangannya sama aja, jadi kita ambil keterangan yang salah satu yang hasilnya sama aja," ujarnya.

Pemicu Pengeroyokan

Sebelumnya, sebuah video memuat aksi pengeroyokan viral di media sosial. Aksi pengeroyokan itu dinarasikan dipicu penggunaan knalpot bising.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/8) sekitar pukul 02.00 WIB di Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam video viral itu, terlihat sejumlah orang mengeroyok korban.

Para pelaku tampak menggunakan bangku plastik untuk memukul korban. Lokasi kejadian yang berada di jalan raya membuat lalu lintas di lokasi sedikit tersendat.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Donni Bagus Wibisono membenarkan peristiwa itu. Dia menyebut korban telah membuat laporan.

"(Korban) sudah laporan," kata Donni saat dihubungi, Senin (29/8).

Menurut Donni, pengeroyokan itu terjadi karena korban menegur rombongan pelaku yang berkendara menggunakan knalpot bising.

"(Dipicu) korban menegur yang lewat karena knalpotnya bising. Korban sedang makan gultik, pelaku menggunakan kendaraan roda dua," terang Donni.

Donni belum memerinci jumlah pelaku yang diduga terlibat pengeroyokan. Polisi saat ini tengah menyelidiki peristiwa tersebut.

"Anggota sedang lidik (penyelidikan) di lapangan pimpinan Kanit Reskrim," pungkas Donni.

Simak juga '2 Pria Geber Knalpot Bising dan Ugal-ugalan Saat Warga Salat Id di Cianjur':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT