KAI Harap Pria Singkap Jilbab Petugas KAI Segera Diperiksa Polisi

ADVERTISEMENT

KAI Harap Pria Singkap Jilbab Petugas KAI Segera Diperiksa Polisi

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 03 Sep 2022 15:27 WIB
Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa (Wilda-detikcom)
Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Calon penumpang berinisial D yang menyingkap jilbab petugas PT KAI di Stasiun Paledang, Kota Bogor, akan didatangi polisi karena tidak memenuhi panggilan. PT KAI berharap pelaku segera diperiksa.

"Sepenuhnya kami percayakan penanganannya pada pihak berwajib. Semoga pelaku segera diperiksa," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa kepada detikcom, Sabtu (3/9/2022).

Eva juga mengapresiasi langkah kepolisian dalam menangani kasus tersebut. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kepolisian hingga kasus itu tuntas.

"Kami apresiasi upaya pihak kepolisian dalam penanganan kasus ini dan kita akan terus melakukan kordinasi sampai dengan kasus tersebut selesai," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, calon penumpang berinisial D, yang menyingkap jilbab petugas PT KAI di Stasiun Paledang, Kota Bogor, tidak memenuhi panggilan pemeriksaan polisi. Karena itu, Polresta Bogor Kota akan mendatangi rumah calon penumpang tersebut.

"Untuk perkembangan terkait kasus yang terjadi di Stasiun Paledang, kami sudah berusaha keras untuk melakukan proses penyelidikan. Terkait terlapor sendiri, kami sudah melayangkan dua kali undangan kepada yang bersangkutan. Sampai hari ini belum hadir. Kami merencanakan untuk mendatangi tempat tinggalnya," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto, Jumat (2/9).

Namun, menurut Dhoni, rencana petugas datang ke kediaman terlapor D di Bandung, Jawa Barat, bukan untuk melakukan upaya jemput paksa.

"Bukan (jemput paksa), kan kami masih melakukan proses penyelidikan ya, jadi kami belum melakukan upaya paksa. Kami akan mendalami keterangan apabila kami sudah bisa berhasil melakukan pemeriksaan awal," ucap Dhoni.

Dhoni menyebutkan kediaman terlapor sesuai dengan alamat di kartu identitasnya berada di Bandung, Jawa Barat.

Simak Video 'Rekaman CCTV Penumpang Singkap Hijab Petugas KA di Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT