ADVERTISEMENT

Korban Pengancaman Eks Suami di Bogor Belum Buat Laporan, Ini Kata Polisi

M Solihin - detikNews
Jumat, 02 Sep 2022 19:22 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi Garis Polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Bogor -

DD, wanita yang rumahnya dirusak dan diancam dibunuh oleh mantan suami di Gunungputri, Bogor, disebut belum membuat laporan resmi ke pihak kepolisian. Sementara pelaku berinisial RAJ kini ditahan di Polres Bogor karena kaitannya memiliki narkoba jenis sabu.

"Kan sudah kita limpahkan ke Polres semuanya, karena pertama juga si ibunya ini (korban) kan tidak membuat laporan polisi (di Polsek), sehingga dari kami yang nyata-nyata ada temuan narkobanya, makanya (RAJ) diserahkan langsung ke Satuan Narkoba di Polres," kata Kapolsek Gunungputri Kompol Bayu Tri Nugraha ketika ditanyai status pelaku RAJ di kasus perusakan dan pengancaman terhadap mantan istri, Jumat (2/9/2022).

Bayu menyebutkan, kalaupun DD hendak melaporkan perusakan dan pengancaman yang dialaminya, laporannya dilakukan di Polres Bogor. Sebab, kata Bayu, kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polres Bogor.

"Kalau kita urus soal kasus perusakan, kan kerugian di bawah Rp 2,5 juta itu masuk tindak pidana ringan. Kemudian kalau soal pengancaman kan si ibunya itu harus lapor dulu, jadi lapor (buat laporan resmi), tapi karena sudah dilimpahkan ke Polres, maka laporannya (kasus pengancaman) ke Polres," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, RAJ diamankan polisi setelah merusak rumah dan mengancam akan membunuh DD, mantan istri sirinya. RAJ, yang sempat ditolak menemui anak-anaknya, kemudian datang ke kediaman DD di Gunungputri, Bogor.

Ia kemudian masuk ke rumah setelah sempat merusak jendela menggunakan stik golf. RAJ juga sempat berusaha merusak pintu kamar tempat DD dan anak-anaknya bersembunyi.

Polisi yang datang setelah mendapat informasi dari tetangga dan security tempat tinggal korban, kemudian menangkap RAJ fi lokasi. Hasil penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa pisau dan narkotika jenis sabu seberat 0,8 gram berikut alat hisap sabu milik RAJ. Oleh Polsek Gunungputri, RAJ kemudian diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Bogor untuk penanganan lebih lanjut.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Muhamad Ilham membenarkan bahwa RAJ kini menjalani pemeriksaan di Polres Bogor.

"Betul, masih diamankan. Mohon waktu dulu ya, karena kan baru kemarin diamankannya. Masih pemeriksaan," kata Ilham.

Lihat juga video 'Kesaksian Ibu-Anak Disiksa 3 Pria di Garut, Sempat Diancam Dibunuh':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT