Pria di Bogor Ngamuk di Rumah Mantan Istri, Rusak Jendela-Ancam Bunuh

ADVERTISEMENT

Pria di Bogor Ngamuk di Rumah Mantan Istri, Rusak Jendela-Ancam Bunuh

M Solihin - detikNews
Kamis, 01 Sep 2022 21:23 WIB
Ilustrasi KDRT
Ilustrasi KDRT (Getty Images/iStockphoto/kieferpix)
Bogor -

Seorang pria berinisial RAJ (44) ditangkap polisi setelah merusak rumah mantan istrinya di perumahan kawasan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Pelaku juga sempat mengancam akan membunuh mantan istrinya itu.

"Iya betul, satu orang laki-laki kita amankan. Karena melakukan perusakan rumah istrinya, tapi sudah pisah selama setahun," kata Kapolsek Gunungputri Kompol Bayu Nugraha saat dimintai konfirmasi, Kamis (1/9/2022).

Bayu mengatakan peristiwa tersebut terjadi tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB. RAJ awalnya menelepon korban dan mengatakan ingin bertemu dengan kedua anaknya.

"RAJ (terlapor) telepon korban dengan dalih ingin melihat anak dan akan datang ke rumah, akan tetapi ditolak oleh korban. Karena (korban) takut ada kekerasan dari tersangka karena tersangka sering melakukan kekerasan terhadap korban," kata Bayu.

Tak lama kemudian, kata Bayu, RAJ datang dan memaksa masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jendela menggunakan stik golf. Aksi perusakan itu, menurut Bayu, dilakukan RAJ ketika kedua anaknya berada di dalam rumah.

"Lalu tersangka mengambil sebilah stik golf yang berada di depan rumah korban, kemudian merusak jendela depan rumah korban," tuturnya.

Perbuatan pelaku itu membuat kedua anaknya ketakutan hingga bersembunyi. Pelaku sempat akan menerobos ke kamar tempat anaknya sembunyi, tetapi tidak berhasil.

"Kemudian tersangka berhasil masuk, lalu korban dan kedua anaknya bersembunyi di dalam kamar utama, lalu tersangka berusaha merusak pintu kamar akan tetapi tidak berhasil. Kemudian tersangka mengancam akan membunuh," terang Bayu.

Merasa nyawanya terancam, korban kemudian menghubungi satpam perumahan yang diteruskan ke pihak Polsek Gunungputri. Pelaku kemudian berhasil diamankan.

"Tidak lama berselang, piket Polsek Gunungputri dibantu pihak sekuriti perumahan mengamankan pelaku. Alhamdulillah kemudian tersangka berhasil diamankan, kemudian pelaku pengancaman dan perusakan tersebut diamankan ke Mapolsek Gunung Putri," kata Bayu.

Hingga saat ini pelaku masih diperiksa di Polsek Gunung Putri. RAJ masih dimintai keterangan lebih lanjut oleh polisi.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT