WN Australia Buka Sayembara Rp 100 Juta, Cari Anak Hilang di Jatim Sejak 2011

ADVERTISEMENT

WN Australia Buka Sayembara Rp 100 Juta, Cari Anak Hilang di Jatim Sejak 2011

Tim detikJatim - detikNews
Kamis, 01 Sep 2022 13:06 WIB
wn australia minta tolong khofifah cari anaknya
WN Australia, Ayad Alkaabi, menjanjikan Rp 100 juta bagi siapa saja yang tahu kabar anaknya hidup atau mati. (Foto: Dok. Istimewa/Ayad Alkaabi/Tangkapan layar)
Surabaya -

Warga negara (WN) Australia, Ayad Alkaabi, sedang mencari anaknya bernama Ali Ayad Yousef Alkaabi yang tenggelam di Trenggalek, Jawa Timur, saat mencari suaka dari Irak ke Australia pada 2011. Ayad menggelar sayembara dengan hadiah Rp 100 juta.

"Hadiah itu untuk siapa saja yang tahu kabar anak saya. Alhamdulillah kalau masih hidup, kalaupun meninggal juga tidak apa-apa asalkan memang benar tahu di mana jenazahnya dimakamkan," cerita Ayad kepada detikJatim melalui perantara penerjemah, Hasan Muhammad, Kamis (1/9/2022).

WNA Australia cari anak ke TrenggalekAli Ayad Yousef Alkaabi, anak Ayad yang tenggelam pada 2011. (Foto: Dok. Istimewa/Ayad Alkaabi)

Ayad menambahkan dirinya hanya butuh kepastian. Dia rela mengeluarkan uang Rp 100 juta kepada siapa pun yang tahu kabar anaknya.

Pria berusia 43 tahun itu sudah datang ke Trenggalek pada 19 Agustus lalu. Dia menyebarkan foto anaknya. Ada warga yang sempat mengaku tahu keberadaan anaknya. Ciri-cirinya sama. Namun, Ayad memastikan bahwa itu bukan anaknya.

Kini Ayad sudah pulang ke Australia. Pencariannya ke Trenggalek belum membuahkan hasil. Dia mengizinkan detikJatim untuk menulis nomor WhatsApp-nya agar siapa pun yang tahu keberadaan anaknya bisa langsung menghubunginya.

"Silakan hubungi nomor WA saya di Australia +61 451 599 660. Kalau memang dalam keadaan hidup, kirim foto saja ke saya. Nanti kalau saya merasa ciri-cirinya sama, saya akan kembali lagi ke Indonesia," kata Ayad.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Setahun Hilang, Bocah Asal Tasikmalaya Ditemukan di Tegal':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT