Telkom Nyatakan Tiang Roboh di Kecelakaan Truk Bekasi Bukan Miliknya

ADVERTISEMENT

Telkom Nyatakan Tiang Roboh di Kecelakaan Truk Bekasi Bukan Miliknya

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 31 Agu 2022 14:02 WIB
Sebuah truk trailer menabrak tiang BTS di dekat SD di Jl Sultan Agung, Kranji, Bekasi, Rabu (31/8/2022). Dikabarkan ada korban tewas akibat kejadian ini. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman membenarkan adanya kejadian ini. Latif membenarkan adanya korban tewas. Namun dia belum bisa memastikan jumlah korban tewas.
Foto: Dok. TMC Polda Metro Jaya
Jakarta -

Telkom menegaskan tiang yang roboh ditabrak truk trailer di Bekasi bukanlah tiang miliknya. Kepastian ini didapat Telkom lewat pengecekan.

"Dari tim kami sudah crosscheck, infonya tiang tersebut bukan tiang Telkom," kata Sekretaris Divisi dan Public Relation Telkom Regional 2 Jabodetabek Banten, Pritamara W, kepada detikcom, Rabu (31/8/2022).

Lokasi kecelakaan ada di halte depan SDN Kota Baru II dan III, Jl Sultan Agung, Bekasi Barat. Kecelakaan itu mengakibatkan 10 orang meninggal dunia. Sebanyak 20 orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu.

Berdasarkan keterangan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, tiang itu roboh ditabrak truk dan menimpa mobil-mobil di jalanan. Latif menyebut tiang itu adalah tiang Telkomsel.

"Kalau dilihat dari tipe jalan, ini tidak menurun, dan ada bekas rem. Juga ini menabrak halte, orang yang menunggu di halte, dan titik terakhir menubruk tiang Telkomsel," ucap Latif kepada wartawan di lokasi kejadian.

Pada tiang BTS itu terlihat punya hiasan berbentuk palem di ujungnya. Ujung tiang BTS ini roboh menimpa truk boks. Foto tiang roboh ini diunggah TMC Polda Metro Jaya di Twitter.

Tiang BTS sebelum roboh menimpa kendaraan dalam kecelakaan 31 Agustus 2022 di depan SDN II dan III Kota Baru, Bekasi. (Google Street View)Tiang BTS sebelum roboh menimpa kendaraan dalam kecelakaan 31 Agustus 2022 di depan SDN II dan III Kota Baru, Bekasi. (Google Street View)

detikcom mencoba menelusuri citra dari Google Street View dari rekaman Juni 2022. Tiang dengan bentuk seperti ini masih berdiri menjulang persis di sebelah selatan halte SDN Kota Baru.

Pada citra Google Street View April 2017, tiang BTS ini belum ada. Pada April 2018, tiang BTS ini sudah ada. Pada tengah hari tadi, 31 Agustus 2022, tiang itu roboh.

Simak Video: Suasana di Lokasi Kecelakaan Maut Truk di Bekasi, 10 Orang Tewas!

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT