Urutan Kecelakaan Truk di Bekasi: Tabrak Halte Penuh Anak SD, Lalu Tubruk BTS

ADVERTISEMENT

Urutan Kecelakaan Truk di Bekasi: Tabrak Halte Penuh Anak SD, Lalu Tubruk BTS

Yulida Medistiara - detikNews
Rabu, 31 Agu 2022 12:53 WIB
Jakarta -

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan kronologi kecelakaan truk trailer di Jl Sultan Agung, Bekasi. Berdasarkan penelusuran awal, truk menabrak halte, lalu menabrak tiang BTS di lokasi kejadian.

"Kalau dilihat dari tipe jalan, ini tidak menurun, dan ada bekas rem. Juga ini menabrak halte, orang yang menunggu di halte, dan titik terakhir menubruk tiang Telkomsel," ucap Latif kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (31/9/2022).

Tiang yang ditabrak oleh truk itu lalu roboh dan menimpa mobil-mobil yang ada di jalan. "(Tiang) Telkomsel ini roboh, jatuh ke tengah jalan, juga menimpa kendaraan roda pikap, dan orangnya meninggal," katanya.

Telkomsel menyatakan tiang itu bukan miliknya. Informasi dari Telkomsel meluruskan pernyataan Dirlantas Polda Metro Jaya yang menyatakan BTS itu milik Telkomsel.

Kembali ke pernyataan Latif, dia menjelaskan 30 orang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Ada 10 orang yang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

"Sampai saat, ini perlu saya sampaikan sejumlah 30 secara keseluruhan (jadi korban), tapi yang meninggal 10 orang. Ini baru konfirmasi saat ini," katanya.

"Korban berada di RSUD dan RS Ananda di Bekasi," katanya.

Latif pun menjelaskan kebanyakan korban adalah anak sekolah. Hal ini karena lokasi kejadian berada di SD Kota Baru II dan III Kota Bekasi.

"Iya, tadi memang kebanyakan anak sekolah. Ini halte SD Kota Baru II dan III. Lagi menunggu. Kebetulan lagi di halte, sedang berkumpul. Tiba-tiba ada kendaraan truk trailer yang menyelonong ke bahu jalan, dan menabrak dua sepeda motor dan tadi Telkom ini menimpa kendaraan di seberang jalan," ucapnya.

Pernyataan Telkomsel

Telkomsel menyatakan tiang yang ditabrak bukan truk maut tersebut bukan lah miliknya. Berikut Manager Corporate Communications Area Jabotabek Jabar Telkomsel Trendy Bregantoro Isnandiko:

1. Telkomsel turut prihatin atas terjadinya musibah kecelakaan lalu lintas yang merobohkan menara BTS di Jl. Sultan Agung, Bekasi. Kami mengucapkan duka mendalam atas korban yang terdampak dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

2. Telkomsel mengkonfirmasi bahwa menara BTS yang terdampak atas kecelakaan tersebut bukan milik ataupun dikelola oleh Telkomsel.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

(aik/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT