Polisi Cari Pengunggah Video 'Tarif Parkir Minimarket Kemang Rp 15 Ribu'

ADVERTISEMENT

Polisi Cari Pengunggah Video 'Tarif Parkir Minimarket Kemang Rp 15 Ribu'

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 31 Agu 2022 13:01 WIB
Twitter
Ilustrasi media sosial (Getty Images/bombuscreative)
Jakarta -

Sebuah video tarif parkir senilai Rp 15 ribu di minimarket kawasan Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel), viral di media sosial. Polisi mencari korban pengunggah postingan tersebut.

"(Mencari) yang meng-upload itu. Korbannya belum kita temukan. Kita cari tapi belum ketemu," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Supriadi saat dihubungi, Rabu (31/8/2022).

Supriadi mengatakan juru parkir yang disebut meminta tarif Rp 15 ribu itu telah diamankan. Dia menegaskan pihaknya tengah menyelidiki kasus penarikan tarif parkir Rp 15 ribu tersebut.

"Sudah kita amankan, dalam proses. Ini kan kita juga lagi mencari korbannya yang meng-upload itu," tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya mencari peng-upload atau korban untuk meminta keterangan dari yang bersangkutan. Polisi akan mengkonfrontir korban dengan juru parkir tersebut.

"Nanti kalau kita sudah ketemu sama korbannya, kita konfrontir dengan mereka. Ada nggak mereka memaksakan gitu. Memaksakan untuk membayar Rp 15 ribu itu. Kalau mereka mengatakan Rp 15 ribu itu dan dikasih tanpa ada komentar, nggak merasa dipaksa," bebernya.

Dishub Sebut 'Parkir Liar'

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengaku memonitor adanya tarikan parkir di minimarket wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Rp 15 ribu. Menurutnya, parkir tersebut adalah parkir liar dan tidak seharusnya ada.

"Terkait parkir di Indomaret Kemang, lokasi parkir tersebut adalah lokasi parkir gratis dan jukir (juru parkir) yang ada adalah jukir liar," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, saat dihubungi, Selasa (30/8/2022).

Syafrin menyebut telah menemui jukir liar yang menarik retribusi. Dia mengatakan telah melakukan pembinaan.

"Kami telah melakukan pengawasan dan pembinaan kepada jukir liar tersebut. Selanjutnya kami akan melakukan pengawasan terhadap lokasi dimaksud agar tidak terjadi lagi kejadian serupa," katanya.

Viral video tarif parkir Rp 15 ribu di minimarket kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Namun polisi menyebut kasus ini bukan pemerasan.

Sebuah unggahan memuat keluhan seorang warganet perihal biaya parkir. Pengunggah menyebut harus membayar Rp 15 ribu ketika membayar parkir.

Pengunggah terkejut ketika harus membayar parkir Rp 15 ribu di halaman minimarket tersebut.

"Pas gue baru buka mobil si tukang parkir bilang 'Mbak, bayar dulu'. 'Hah, berapa?'. 'Rp 15 ribu' What? Gue yang norak apa tukang parkirnya yang kebangetan? Beli (minum) Rp 5.500, parkir Rp 15 ribu," bunyi keluhan pengunggah seperti dilihat, Selasa (30/8).

Lihat juga video 'Polisi Sebut Parkir Rp 350 Ribu di Yogya Permintaan Kernet Bus':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT