Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Ditunjuk Jadi Komisaris JakPro

ADVERTISEMENT

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Ditunjuk Jadi Komisaris JakPro

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 29 Agu 2022 20:01 WIB
Plt Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro
Suhajar Diantoro (Foto: dok. BNPP)
Jakarta -

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro ditunjuk menjadi Komisaris PT Jakarta Propertindo (JakPro). Pengangkatan Suhajar itu dilakukan berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT JakPro hari ini.

"RUPSLB juga mengangkat dan menetapkan Suhajar Diantoro sebagai Komisaris, mengisi kekosongan Komisaris sebelumnya yang telah berpulang ke rahmatullah," demikian keterangan resmi PT JakPro, Senin (29/8/2022).

Selain Suhajar, RUPSLB mengangkat Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis Iwan Takwin. Iwan menggantikan posisi Mohamad Aprindy yang kini menjabat Dirut PT MRT Jakarta.

"Pengangkatan tersebut mengisi kekosongan direktur sebelumnya, Mohamad Aprindy, yang sejak hampir satu bulan lalu ditugaskan di BUMD lain di lingkungan Pemprov DKI," ujar JakPro.

Berikut ini susunan terbaru Dewan Direksi serta Komisaris PT JakPro:

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Widi Amanasto

Direktur Bisnis: Gunung Kartiko

Direktur Dukungan Bisnis: Muhammad Taufiqurrachman

Direktur Keuangan & TI: Leonardus W Wasono Mihardjo

Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis: Iwan Takwin

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Hamdan Zoelva

Komisaris: Nurmansjah Lubis

Komisaris: Sigit Wijatmoko

Komisaris: Suhajar Diantoro

"Keluarga Besar Jakpro mengucapkan selamat bertugas dan mendukung penuh Iwan Takwin dan Suhajar Diantoro sebagai bagian dari Dewan Direksi dan Dewan Komisaris JakPro. Serta menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Mohamad Aprindy selama bertugas di JakPro," ujarnya.

Sebelum diangkat menjadi Direktur di JakPro, Iwan Takwin merupakan Direktur Utama Anak Usaha JakPro, PT JSL. Selain itu, Iwan pernah menjadi Direktur Proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Lulusan Fakultas Teknik UGM angkatan 1999 juga pernah menjabat Direktur Proyek pembangunan Jakarta International Velodrome (JIV) dan pembangunan LRT fase 1 yang menghubungkan Velodrome di Rawamangun dengan Kelapa Gading.

Simak juga 'Profil Ahmed Zaki Iskandar, Calon Gubernur DKI Jakarta Andalan KIB':

[Gambas:Video 20detik]

(taa/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT