PPSDM Migas Pamer Replika Pompa Angguk di Karnaval Kemerdekaan Jateng

ADVERTISEMENT

PPSDM Migas Pamer Replika Pompa Angguk di Karnaval Kemerdekaan Jateng

Arief Budiman - detikNews
Jumat, 26 Agu 2022 15:15 WIB
PPSDM Migas Semarakkan Karnaval Kemerdekaan di Jateng
Foto: Dok. PPSDM Migas
Jakarta -

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengikuti Karnaval peringatan HUT RI ke-77 di Kec. Cepu, Kab. Blora, Jawa Tengah pada Rabu (24/8).

Meskipun sempat terhenti selama dua tahun karena adanya pandemi, tapi pada tahun ini karnaval di Kecamatan Cepu kembali diselenggarakan dengan diikuti oleh lembaga pendidikan, kantor, instansi, dan untuk masyarakat.

Kepala Bagian Umum Arisona menyampaikan PPSDM Migas telah rutin mengikuti karnaval dari tahun ke tahun. Pihaknya ingin memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang apa itu PPSDM Migas.

"Pada karnaval ini kami membawa replika pompa angguk untuk mengenalkan kepada masyarakat peralatan yang terbiasa digunakan ketika proses lifting minyak," ujar Kepala Bagian Umum PPSDM Migas Arisona dalam keterangan tertulis, Jumat (26/8/2022).

Untuk diketahui, pada karnaval ini terdapat lima layanan utama mulai dari pelatihan, sertifikasi, praktik kerja lapangan/kunjungan lapangan, laboratorium pengujian, dan wisma/gedung.

Selain itu, tema karnaval ini mengangkat budaya nasional, rute karnaval kali ini adalah di Jalan Tuk Buntung, Jl. RSU, Kantor Kecamatan, Jalan Diponegoro, Jalan Stasiun Kota, Pasar Buah, Ketapang, Kantor Pos dan finish di depan SMA Negeri 1 Cepu.

Sebagai informasi, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) merupakan instansi pemerintah pusat di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

PPSDM Migas mempunyai tugas mengembangkan sumber daya manusia di subsektor minyak dan gas bumi yang unggul, berkarakter, dan diakui internasional.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT