ADVERTISEMENT

Juara Lomba Foto Jalan Rusak Pandeglang yang Digelar Warga Diumumkan Besok

Aris Rivaldo - detikNews
Jumat, 26 Agu 2022 14:07 WIB
Lomba foto jalan rusak di Pandeglang
Foto: Warga gelar lomba foto jalan rusak di Pandeglang, Banten. (dok. Istimewa)
Pandeglang -

Lomba foto jalan rusak yang digelar kelompok warga, Nalar Pandeglang, sudah memasuki tahap akhir. Besok para pemenang lomba akan diumumkan.

"Hari ini penilaian, besok pengumumannya," kata ketua Nalar Pandeglang Rudi yana jaya saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (26/8/2022).

Rudi menjelaskan saat ini tim juri sedang melakukan penilaian untuk menghasilkan pemenang. Ia mengatakan dewan juri terdiri dari akademisi, jurnalis dan tokoh di Pandeglang.

"Saya menyerahkan langsung ke akademisi, jurnalis, tokoh untuk penilaian," katanya.

Rudi mengatakan jumlah peserta lomba sebanyak 46 peserta. Ia mengungkapkan peserta terbanyak berasal dari zona 3 dan zona 4 atau di wilayah bagian selatan Pandeglang.

"Selatan, khususnya zona 3 sama zona 4. Kaya daerah Sindangresmi, Munjul, termasuk Angsana. Zona 4 Bojen yang paling banyak, juga di Patia di Desa Idaman yang paling hancur," katanya.

"Zona 3 Cikeusik Lewi balang, Desa Lebak, Desa Kadu badak, terus Desa Gunung Batu daerah pelosok yang memang rusak," tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Pandeglang mengetahui kondisi jalan yang memang masih rusak. Ia juga berharap kegiatan seperti ini tidak terjadi lagi di tahun depan.

"Saya tentunya tidak lain hanya mencurahkan isi hati dengan keadaan di lokasi, supaya yang bisa diketahui secara nyata sama pemerintah. Sukur-sukur ke depannya tidak ada lagi kegiatan seperti ini, dalam arti konsepnya ke depan tidak ada perlombaan ini, berarti jalan bisa diperbaiki," harapnya.

Diketahui sebelumnya Nalar Pandeglang punya kreativitas sendiri dalam memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Warga mengadakan lomba foto di jalan rusak dengan total hadiah Rp 1 juta untuk 3 orang pemenang.

"Tidak lain untuk kemerdekaan, bentuk kegiatan dari warga Pandeglang khususnya," kata Rudi Yana Jaya saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (16/8).

(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT