Anies Tunggu Restu Kemendagri demi Cabut Aturan Gusur Era Ahok

ADVERTISEMENT

Anies Tunggu Restu Kemendagri demi Cabut Aturan Gusur Era Ahok

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 25 Agu 2022 21:33 WIB
Resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan selesai hari ini. Begini aksi Mutiara Baswedan melakukan sesi foto bersama suaminya.
Anies Baswedan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pergub Nomor 207 Tahun 2016 tentang Penertiban Pemakaian/Penguasaan Tanah Tanpa Izin yang Berhak sudah dalam proses pencabutan. Anies mengatakan pencabutan pergub era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersebut tinggal menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sudah dalam proses pencabutan, tinggal menunggu aja dari kementerian," kata Anies di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2022).

Anies mengatakan Pemprov tengah menyiapkan pergub baru untuk mencabut pencabutan pergub lama itu. Dia mengatakan Pemprov DKI tengah menunggu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Barulah setelah itu nomor pergub diterbitkan.

"Kalau sekarang membuat pergub baru harus ada persetujuan harmonisasi dengan Kemendagri. Jadi pergub pencabutan sudah dibuat, sudah proses. Jadi kita sudah menyiapkan pergub pencabutannya, sedang proses harmonisasi dengan kementerian dalam negeri, nanti begitu selesai akan keluar nomornya diumumkan," jelasnya.

Anies memastikan pergub itu bakal berlaku sekalipun sisa masa jabatan Gubernur DKI Jakarta tinggal 2 bulan. Pasalnya, proses pencabutan aturan itu sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

"Itu sudah dibuat beberapa bulan yang lalu. Tinggal proses aja," terangnya.

Selengkapnya pada halaman berikut.

Simak juga 'Siaran TV Analog DKI Jakarta Tidak Jadi Disuntik Mati Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT