Muncul Kafe Cabin, Bima Arya: Konsepnya Tak Sama dengan Holywings

ADVERTISEMENT

Muncul Kafe Cabin, Bima Arya: Konsepnya Tak Sama dengan Holywings

Solihin - detikNews
Rabu, 24 Agu 2022 12:53 WIB
Kafe Elvis di Bogor yang sudah dilarang beroperasi
Foto: Kafe Elvis di Bogor yang sudah dilarang beroperasi (dok. istimewa)
Jakarta -

Bangunan eks Holywings yang sempat berganti nama menjadi Kafe Elvis dan dicabut izin operasionalnya oleh Pemkot Bogor kini beroperasi kembali. Kafe di bangunan eks Holiywings itu kini beroperasi dan telah berganti nama menjadi Kafe Cabin.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, kafe yang kini beroperasi di bangunan eks Holywings di Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor tidak berafiliasi dengan managemen Holywings dan telah mengikuti aturan. Kafe Cabin mengajukan perizinan baru.

"Jadi dilaporkan, Holywings ini managemennya berubah. Jadi pemiliknya berubah, pemiliknya berubah, pemegang sahamnya juga berubah, jadi mengajukan kembali izin. Saya bilang kalau konsepnya tidak sama dengan Holiywings, selama konsepnya sama dengan tempat-tempat yang lain (di Kota Bogor) ya silahkan saja," kata Bima Arya dikonfirmasi Rabu (24/8/2022).

Bima menyebut, pemilik dan pengelola kafe yang kini menempati bangunan eks Holywings merupakan warga Bogor dan tidak bermitra dengan managemen Holywings.

"Jadi saya tegaskan di sini managemennya berbeda, kepemilikannya berbeda. Jadi ini kan ada warga Bogor yang bermitra dengan warga Jakarta pemilik Holiwyng pusat. Sekarang yang Jakarta itu sudah tidak ada lagi, sekarang warga Bogor yang memegang saham di situ," beber Bima.

Politisi PAN ini menyebut, pihaknya juga akan memastikan bagaimana operasional kafe yang kini berlokasi di lokasi eks Holywings. Bima akan memberi tindakan tegas jika kafe di bangunan eks Holywings melakukan pelanggaran.

"Kan kita tidak mungkin menghalangi usaha, ya. Tapi apabila kemudian ada ketidak sesuaian nanti tentu kebijakannya akan berbeda," sebut Bima.

"Kan Satpol PP terus muter (operasi), warga juga kan kalau ada apa-apa langsung lapor. Nanti saya akan panggil (pengelola kafe), akan kita sidak lagi ke tempat itu, kita pastikan tidak ada pelanggaran di situ, pastikan semua sesuai dengan aturan," tambahnya.

Simak video 'Pengamat Nilai Keputusan Anies Tutup Holywings Sudah Tepat':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT