ADVERTISEMENT

Kronologi Ngeri Penadah Curanmor di Tangerang Tusuk 2 Polisi dan 2 Warga

Khairul Ma'arif - detikNews
Sabtu, 20 Agu 2022 07:16 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Ilustrasi penusukan (Foto: iStock)
Tangerang -

Upaya pengejaran polisi terhadap pelaku penadah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Cibodas, Kota Tangerang, berujung petaka. Polisi mendapatkan perlawanan dari pelaku yang bersenjata sangkur.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan dua anggota polisi dari Polsek Tanah Abang mengalami luka tusuk akibat insiden ini. Selain itu, dua orang warga sipil juga ikut terluka.

"Korban penusukan saat ini sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Anisa Kota Tangerang, dan 2 orang dirujuk ke RS Kramat Jati," ujar Kombes Zain dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (12/8) malam di Jl Aryawangsakara, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten. Kejadian ini bermula ketika polisi dari Polsek Tanah Abang sedang melakukan pengembangan kasus curanmor.

Polisi Sedang Pengembangan Kasus Curanmor

Dijelaskan Zain, insiden ini bermula ketika tiga polisi anggota Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, sedang melakukan pengembangan kasus curanmor di wilayah Cibodas, Tangerang. Saat itu, anggota polisi membawa tersangka berinisial MK untuk dilakukan pengembangan ke penadah.

"Penusukan dilakukan oleh pelaku pasal 480 yakni penadah kendaraan bermotor hasil curian. Tiga personel anggota Reskrim Polsek Tanah Abang sedang membawa tersangka curanmor inisial MK untuk pengembangan," jelas Zain.

Penadah Curanmor Melawan Pakai Sangkur

Saat itu polisi hendak menangkap 2 orang penadah yang sudah menjadi target, yakni DI dan S di Jl Aryawangsakara. Namun, salah satu tersangka melakukan perlawanan.

"Jadi, saat itu anggota hendak melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku penadah berinisial DI dan S, namun pelaku DI melakukan perlawanan dengan langsung mencabut senjata jenis pisau sangkur dan melakukan penusukan secara membabi buta," ungkap Zain.

Baca di halaman selanjutnya: dua polisi dan dua warga sipil luka tusuk.

Lihat juga Video: Hakim Larang Pengacara Bicara ke Media Terkait Kasus Salman Rushdie

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT