5 Fakta Memilukan Tempat Kos Terbakar di Tambora

ADVERTISEMENT

5 Fakta Memilukan Tempat Kos Terbakar di Tambora

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 21:02 WIB
Korban kebakaran di Tambora, Jakarta Barat sudah berhasil diidentifikasi. Dari enam korban tewas, empat di antaranya telah diketahui identitasnya.
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

2. Enam penghuni kos tewas

Syarifuddin menjelaskan, pada saat itu, kebakaran di rumah kos di kawasan Tambora, Jakarta Barat, mengakibatkan korban jiwa dari penghuni kos.

"(Ada) 6 orang meninggal, ada satu orang luka ringan," Syarifuddin dalam keterangan tertulis, Rabu (17/8) lalu.

3. Korban tewas terjebak terali

Terali besi menghalangi para korban untuk menyelamatkan diri. Terali tersebut diniatkan untuk menjaga keamanan kos-kosan, tapi ternyata malah mengurung penghuninya saat si jago merah mengamuk.

"Enam orang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut diduga korban tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisi rumah ditutup oleh terali besi," kata Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta barat Kompol Moch Taufik Iksan kepada wartawan, Kamis (18/8) kemarin.

Korban kebakaran di Tambora, Jakarta Barat sudah berhasil diidentifikasi. Dari enam korban tewas, empat di antaranya telah diketahui identitasnya.Ilustrasi

Rumah kos ini tak hanya terdiri dari satu lantai. Keenam korban tewas berada pada lokasi yang berbeda-beda. Petugas saat itu menemukan lima orang meninggal dunia di lantai tiga dan satu orang yang meninggal di lantai empat.

Selanjutnya, identitas korban:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT