ADVERTISEMENT

Polisi Periksa 9 Saksi Terkait Kebakaran Maut di Indekos Jakbar

Silvia Ng - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 20:28 WIB
Garis Polisi/Police Line. Dilarang melintas garis polisi
Ilustrasi (Bagus Kurniawan/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyelidiki kebakaran yang menewaskan 6 orang di rumah kos di Tambora, Jakarta Barat. Sembilan saksi diperiksa polisi.

"Kita dari Polsek Tambora sudah memeriksa sembilan saksi yang terdiri dari dua (orang) pemilik kosan, dua korban artinya dia ikut terkena luka bakar, dan penghuni kos lima orang," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Sementara itu, Rosana mengatakan tiga korban luka saat ini sudah keluar dari rumah sakit.

"Yang luka sudah kembali ya. Artinya, tidak di RS lagi, tapi masih dalam pengobatan," ujarnya.

Kebakaran Diduga Dipicu Kipas Angin

Sebelumnya diketahui, polisi mengungkap pemicu kebakaran di rumah kos di Tambora, Jakarta Barat, yang menewaskan enam orang. Polisi menyatakan kebakaran dipicu oleh korsleting listrik dari kipas angin.

"Karena yang punya kamar tersebut sudah kita periksa. Yang bersangkutan meninggalkan kosan itu jam 5 pagi. Kemudian dia lupa mencabut kipas angin. Jadi kipas anginnya dalam keadaan nyala," ujarnya.

Rosana menyebutkan pihaknya menemukan steker listrik kipas angin masih tertancap di stopkontak ketika pihaknya dan penyidik datang untuk memeriksa TKP. Salah seorang saksi, lanjut dia, mengaku melihat api berasal dari penghuni kosan yang berada di salah satu kamar di lantai 2.

Simak juga '9 Rumah di Wonosobo Terbakar Gegara Kompor Meledak':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT