ADVERTISEMENT

Labfor Olah TKP Kebakaran Tewaskan 6 Orang di Rumah Kos Jakbar Sore Ini

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 16:18 WIB
Ilustrasi Kebakaran Lapas
Foto Ilustrasi (Fuad Hashim/detikcom)
Jakarta -

Polisi tengah menyelidiki kebakaran maut di rumah kos daerah Tambora, Jakarta Barat, yang menewaskan enam orang di lokasi. Tim Puslabfor Polri sore ini melakukan pengecekan ke lokasi kebakaran.

"Tim Labfor sore ini ke TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar saat dihubungi, Kamis (18/8/2022).

Ocha, sapaan akrab Rosana, mengatakan pihaknya hingga kini belum menyimpulkan penyebab kebakaran maut tersebut. Dia menyebut pihaknya masih menunggu proses olah TKP yang dilakukan oleh Puslabfor.

"Tunggu proses olah TKP," katanya.

Total 9 Korban: 6 Tewas, 3 Terluka

Kebakaran terjadi di sebuah rumah kos di daerah Tambora, Jakarta Barat, pada 17 Agustus kemarin. Polisi menyebut sembilan orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

"Peristiwa kebakaran tersebut terdapat korban jiwa, enam orang meninggal dan tiga orang luka bakar," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Taufik mengatakan enam orang yang meninggal dunia merupakan para penghuni kos. Para korban diduga tidak sempat menyelamatkan diri saat api membakar bangunan.

"Enam orang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut diduga korban tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisi rumah ditutup oleh terali besi," jelas Taufik.

Keenam korban meninggal dunia itu tinggal di lantai yang berbeda. Petugas saat itu menemukan lima orang meninggal dunia di lantai tiga dan satu orang meninggal di lantai empat.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT