5 Fakta Memilukan Tempat Kos Terbakar di Tambora

ADVERTISEMENT

5 Fakta Memilukan Tempat Kos Terbakar di Tambora

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 21:02 WIB
Korban kebakaran di Tambora, Jakarta Barat sudah berhasil diidentifikasi. Dari enam korban tewas, empat di antaranya telah diketahui identitasnya.
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Rumah kos di Tambora, Jakarta Barat, mengalami kebakaran pada 17 Agustus. Enam orang tewas akibat kejadian ini. Berikut lima fakta memilukan soal peristiwa tragis di kos-kosan Jakarta.

Kebakaran itu terjadi di sebuah ruko di Jl Duri Selatan 1, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8) lalu.

Kepala Seksi Operasional Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifuddin, mengaku pihaknya mendapat laporan kebakaran pukul 06.36 WIB.

Berikut ini fakta-fakta kebakaran tersebut:

1. Penyebab kebakaran: dipicu kipas angin

Polisi mengungkap pemicu kebakaran rumah kos di Tambora, Jakarta Barat. Berdasarkan pernyataan polisi, kebakaran tersebut dipicu korsleting listrik dari kipas angin.

"Karena yang punya kamar tersebut sudah kita periksa. Yang bersangkutan meninggalkan kosan itu jam 5 pagi. Kemudian dia lupa mencabut kipas angin. Jadi, kipas anginnya dalam keadaan nyala," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar saat diwawancarai, Kamis (18/8) kemarin.

ilustrasi kipas anginIlustrasi kipas angin. (Foto: iStock)

Ketika polisi dan penyidik datang memeriksa TKP, pihak Rosana menemukan steker listrik kipas angin masih tertancap di stopkontak. Salah seorang saksi mengaku melihat api berasal dari penghuni kosan yang berada di salah satu kamar di lantai 2.

Selanjutnya, korban tewas terjebak terali besi:

Tonton juga Video: Kebakaran Hutan di Aljazair Tewaskan 26 Orang

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT