ADVERTISEMENT

Polisi soal Penembakan Bank di Jakbar: Belum Ada Indikasi Perampokan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 18:22 WIB
Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie
Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie (Foto: dok. Polres Jakbar)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki motif penembakan bangunan bank dan toserba di Cengkareng, Jakarta Barat. Sejauh ini polisi belum menemukan adanya indikasi perampokan terkait insiden tersebut.

"Kalau untuk perampokan, nggak ada," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo saat dihubungi wartawan, Jumat (19/8/2022).

Penembakan itu terjadi pada Kamis (18/8) sekitar pukul 02.45 WIB. Aksi itu awalnya diketahui petugas sekuriti yang mendengar suara tembakan di lokasi.

"Jadi menurut informasi, pukul 02.45 WIB itu ruko bank alarmnya bunyi. Nah, terus di samping itu juga sekuriti mendengar letusan. Sekuriti terus telepon pemilik atau manajer bank, baru melaporkan ke Polsek pukul 10.00 WIB," jelas Ardhie.

Selain menembak bank, pelaku menembak satu bangunan ruko toserba yang berada di lokasi. Kedua bangunan itu diketahui berdekatan dan hanya berjarak dua ruko.

"Kalau di toserba satu tembakan dan di bank itu dua tembakan," katanya.

Polisi Temukan 2 Selongsong Peluru

Polisi, yang telah menerima laporan dari pihak korban, langsung melakukan penyelidikan terkait insiden penembakan tersebut. Empat orang saksi dari petugas sekuriti hingga manajer bank diambil keterangan.

Sejumlah barang bukti juga ditemukan penyidik dari olah tempat kejadian perkara (TKP) yang telah dilakukan. Barang bukti yang ditemukan berupa bekas penembakan yang dilakukan pelaku.

"Ada selongsong dan proyektil. Selongsongnya dua. Kalau proyektilnya sudah pecahan," ucap Ardhie.


Baca di halaman selanjutnya: sosok pelaku terekam CCTV

Lihat juga Video: Pelaku Penembakan Kucing di Sesko TNI Ternyata Jenderal Bintang Satu

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT