ADVERTISEMENT

Wagub DKI: Tak Semua Kegiatan Bisa Digelar di Sirkuit Formula E

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 13:45 WIB
Ahmad RIza Patria
Foto Wagub DKI Jakarta A Riza Patria: (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan peruntukan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) atau sirkuit Formula E di Ancol. Riza menuturkan tidak semua event bisa digelar di sirkuit berstandar internasional itu.

"Tidak semua kegiatan bisa dilaksanakan di sirkuit tersebut, yang penting harus disesuaikan," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2022).

Riza mencontohkan event seni budaya seperti Jakarnaval ataupun kegiatan lainnya selain Formula E bisa digelar di JIEC. Prinsipnya, event-event tersebut sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pengelola.

"Ya Sirkuit Formula E itu kemarin memang dibuat permanen, tentu dapat dibuat kegiatan lainnya yang sesuai peruntukannya," ujarnya.

"Jadi umpamanya Formula E ke depan bisa di situ, kegiatan seperti Jakarnaval bisa. Mungkin kalau ada lari juga bisa, kegiatan yang tidak mengganggu dan sesuai," sambungnya.

Kendati begitu, pihaknya tak memberi izin event balapan motor karena dianggap berbahaya, kecuali apabila lintasannya berupa trek lurus.

"Umpamanya kegiatan balap motor tidak bisa di situ, itu berbahaya kecuali sekedar trek lurus, mungkin bisa dimungkinkan. Jadi ada aturan yang harus dipahami," jelasnya.

Simak video 'Alasan Jakarnaval Digelar di Sirkuit Formula E':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT