ADVERTISEMENT

Viral Pelemparan Batu ke KA di Jaktim, Begini Penelusuran Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 10:37 WIB
Menyambut momen HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (Persero) konsisten memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta serta ornamen HUT RI di stasiun-stasiun.
Ilustrasi kereta api (Foto: dok. KAI)
Jakarta -

Aksi pelemparan batu ke kereta api yang tengah melintas terekam kamera warga dan viral di media sosial. Dalam video itu tampak tiga orang pemuda tengah berada di pinggir rel kereta, salah satunya melempar batu ke arah rel kereta.

Peristiwa itu disebut terjadi di Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu (17/8). Video viral itu memperlihatkan salah seorang pemuda yang melakukan pelemparan batu ke kereta yang tengah melintas.

Dalam video itu terhitung tiga kali pelaku melemparkan benda ke kereta. Dua rekannya yang lain tampak santai melihat aksi pelaku.

Dimintai konfirmasi, Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi. Dari penelusuran tersebut pihaknya belum mengetahui keberadaan para pelaku.

"Dicek di sekitar lokasi nggak ada info. Bisa juga dari seberang Jatinegara," kata Tedjo saat dihubungi, Jumat (19/8/2022).

Selain itu, Tedjo menduga benda yang dilempar pelaku ke arah kereta bukan batu. Hal itu mengacu pada respons kedua temannya yang terlihat santai ketika pelaku melemparkan benda ke arah kereta.

"Nggak terlihat batunya juga. Kalau misal batu, bisa balik kena ke dia. Temannya yang berdiri aja nggak ada reaksi kaget gitu," ucap Tedjo.

Lebih lanjut Tedjo mengatakan pihaknya bakal memperketat pengawasan di lintasan kereta api yang kerap dijadikan tempat anak muda berkumpul.

Dia memastikan bakal menindak warga yang terbukti melakukan aksi berbahaya seperti pelemparan batu ke kereta api yang tengah melintas.

"Tetap patroli, kita imbau warga. Kalau jelas melakukan bahaya, ya kita tindak," pungkas Tedjo.

Lihat juga video 'Kaca KRL Pecah Dilempar Batu Jelang Stasiun Duri, Pelaku Dicari':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT