PKS Bela Anies Dikiritik soal Banjir Jelang Masa Jabatan Berakhir Oktober

ADVERTISEMENT

PKS Bela Anies Dikiritik soal Banjir Jelang Masa Jabatan Berakhir Oktober

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 06:40 WIB
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani (Foto: dok. Istimewa)

Anies Dinilai Gagap Atasi Banjir

Lalu, Gilbert bicara soal kegagalan Anies mengatasi masalah banjir di Jakarta. Menurutnya, konsep naturalisasi sungai hingga sumur resapan yang digagas Anies tidak berhasil mengatasi banjir.

"Kita melihat kegagalan konsep naturalisasi yang dikemukakan saat kampanye, tetapi Bung Anies tidak kesatria menyatakan konsep tersebut gagal. Sumur resapan malah bikin rusak jalan dan macet, menghabiskan biaya tanpa berhasil. Normalisasi berupa pembebasan lahan tidak dikerjakan, seingatku yang sudah dikerjakan dulu 16 Km, masih sisa yang harus dikerjakan Bung Anies sekitar 36 Km," imbuhnya.

Masa Jabatan Anies Berakhir Oktober

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berakhir pada Oktober 2022. Beredar tiga nama bakal calon yang akan menggantikan Anies mendatang.

"Kalau melihat dari tiga nama yang diusulkan, semuanya bagus. Pak Heru Budi bagus, pernah jadi eksekutif Ibu Kota, tentu paham dengan psikologi Jakarta. Pak Marullah bagus, Sekda kita saat ini. Begitupun dengan Pak Juri Ardiantoro, bagus, banyak pengalaman dalam memimpin," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani dalam keterangannya, Jumat (13/5).


(fas/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT