ADVERTISEMENT

Kejagung Periksa Sekretaris Taspen Life Terkait Kasus Korupsi Dana Investasi

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 18:15 WIB
Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana. Penggeledahan Kejagung di salah satu tempat yang di geledah
Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana (Foto: dok. Kejagung)
Jakarta -

Kejaksaan Agung RI memeriksa enam saksi dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan dana investasi di PT Asuransi Jiwa Taspen. Salah satunya MEC selaku sekretaris perusahaan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) periode 2017 hingga sekarang.

"MEC selaku Sekretaris Perusahaan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) periode 2017-sekarang, diperiksa terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan dana investasi di PT Asuransi Jiwa Taspen tahun 2017 sampai dengan 2020 atas nama Tersangka AM," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

Selain MEC, Kejagung memeriksa saksi lainnya. Di antaranya ARK sebagai Kepala Divisi Aktuaria perusahaan, DAAS sebagai Fungsional Divisi Investasi, dan A sebagai Kepala Divisi Keuangan dan Akuntansi PT Asuransi Jiwa Taspen.

Lebih lanjut, IV sebagai Fungsional Desk Manajemen Produk dan ARF sebagai Kepala Divisi Satuan Pengawas Internal juga turut diperiksa.

Ketut mengatakan pemeriksaan terhadap keenam saksi dilakukan guna memperkuat pembuktian dan melengkapi berkas perkara.

"Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan dana investasi di PT Asuransi Jiwa Taspen tahun 2017 sampai dengan 2020," ujarnya.

Sebagai informasi, kini total ada tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan dana investasi di PT Asuransi Jiwa Taspen. Yakni AM, MS, dan HS memiliki peranan berbeda.

Simak halaman selanjutnya

Saksikan juga 'Eks Dirut Taspen Life Jadi Tersangka Korupsi Pengelolaan Dana Investasi':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT