ADVERTISEMENT

Anggota Gerindra Tak Setuju Kedai Kopi di Halte TransJ: Ganggu Kenyamanan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 07:29 WIB
Anggota DPRD DKI fraksi Gerindra, Ichwanul Muslimin
Ichwanul Muslimin (Foto: dok. DPRD DKI)
Jakarta -

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Ichwanul Muslimin, tak setuju dengan adanya kedai kopi di halte TransJakarta. Ichwanul menilai adanya usaha itu di halte akan mengganggu pengguna TransJakarta.

"Terkait usaha kopi yang ada di halte TransJakarta, saya sebagai anggota Komisi B kurang sepakat dengan itu. Menurut saya, difungsikan halte sebagaimana mestinya, apalagi apabila itu menjadi mengganggu kenyamanan pengguna TransJakarta," kata Ichwanul kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Halte yang terdapat kedai kopi itu adalah Halte Harmoni, Jakarta Pusat. Ichwanul mengatakan kedai kopi itu membuat halte menjadi padat.

"Mungkin bisa dilakukan di halte-halte tertentu, dan harus ada kajiannya seperti apa," tutur dia.

Oleh sebab itu, Ichwanul meminta TransJakarta membuat kajian sebelum mengeluarkan kebijakan. Dia juga menyarankan agar TransJakarta berdiskusi dengan DPRD DKI.

"Saya menyarankan pihak TransJakarta membuat dulu kajiannya dan dipresentasikan dengan Komisi B di rapat kerja. Dengan begitu, saya rasa kita akan dapat solusi nya yang terbaik," ujarnya.

"Tidak semua halte bisa diadakan kedai kopi seperti itu, apalagi halte-halte yang hectic di jam sibuk," imbuhnya.

Penumpang Keluhkan Halte Padat Imbas Kedai Kopi

Keberadaan kedai kopi di Halte TransJakarta (TransJ) Harmoni menjadi sorotan. Keberadaan kedai tersebut dinilai membuat antrean penumpang di halte semakin panjang.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (16/8), pukul 18.29 WIB, Halte Harmoni tampak padat pelanggan yang mengantre, khususnya di pintu koridor 2A dan 3 dengan rute Rawa Buaya dan Kalideres. Antrean koridor ini disebut terganggu karena berada di dekat kedai kopi tersebut.

Lihat juga video 'Intip Kerennya Skybridge MRT ASEAN-Halte Transjakarta CSW!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak berita lengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT