Laporan Deolipa soal Pencemaran Nama Baik Disambut Pengacara Bharada E

ADVERTISEMENT

Laporan Deolipa soal Pencemaran Nama Baik Disambut Pengacara Bharada E

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 21:01 WIB
Advokat Ronny Talapessy
Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Deolipa Yumara, mantan kuasa hukum Bharada Richard Eliezer (Bharada E), mempolisikan penggantinya, Ronny Talapessy, ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pencemaran nama baik. Menyikapi itu, Ronny menegaskan dirinya akan menghadapi tudingan yang dialamatkan Deolipa kepada dirinya.

"Silakan, itu hak dia, nanti saya hadapi," kata Ronny Talapessy kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Ronny menerangkan saat ini tengah berfokus mendampingi Bharada E menghadapi kasus pembunuhan Brigadir J. Dia menyebut pernyataan yang dilontarkan ke media sesuai dengan apa yang disampaikan Bharada E kepadanya.

"Sekarang saya fokus dampingi Bharada E yang sedang berjuang untuk mendapatkan keadilan. Toh, juga yang saya sampaikan adalah meneruskan pernyataan Bharada E dan orang tuanya," ucapnya.

Bharada E Geleng-geleng Dimintai Fee Rp 15 M

Untuk diketahui, Deolipa Yumara tak tinggal diam dengan keputusan pencabutan kuasa yang oleh Bharada Richard Eliezer. Dia meminta fee pengacara sebesar Rp 15 miliar kepada Bharada E, Ronny Talapessy selaku pengacara baru Bharada E dan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

Permintaan itu diajukan Deolipa lewat gugatan yang dia daftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Menanggapi sikap Deolipa, Ronny juga mengatakan Bharada E menggeleng-gelengkan kepala.

"Geleng kepala," kata Ronny Talapessy. Ronny menjawab reaksi Bharada Eliezer mendengar kabar gugatan fee Rp 15 miliar dari mantan kuasa hukumnya itu.

Menurut Ronny, Bharada E menyampaikan tak memiliki uang sebanyak itu. Ronny pun meminta Bharada E tak khawatir.

"Bharada E bilang ke saya tidak punya uang buat bayar Rp 15 M. Saya bilang tidak usah khawatir," ucap Ronny.

Kepada Bharada E, Ronny mengatakan dirinya akan menghadapi gugatan Deolipa. "Nanti saya hadapi," tegas Ronny mengulangi kata-kata yang dia ucapkan kepada tersanga pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) itu.

Simak juga video 'Deolipa Gugat Bareskrim-Bharada E, Minta Fee Rp 15 M':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT