ADVERTISEMENT

Bahagianya Agung, Penjual Es Doger yang Lolos Jadi Paskibra Kota Bogor

Muchamad Sholihin - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 11:46 WIB
Muhamad Agung Aulia, salah satu pelajar kelas XI SMK Farmasi Kota Bogor yang setiap akhir pekan berjualan es doger.
Muhamad Agung Aulia, salah satu pelajar kelas XI SMK Farmasi Kota Bogor yang setiap akhir pekan berjualan es doger. (Muchamad Sholihin/detikcom)
Bogor -

Haru dan bahagia dirasakan Muhamad Agung Aulia, pelajar kelas XI SMK Farmasi Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Setelah melewati berbagai tahapan seleksi, pelajar yang juga nyambi jualan es doger ini lolos sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) upacara hari ulang tahun (HUT) ke-77 RI tingkat Kota Bogor di Lapangan Sempur, Kota Bogor.

"Alhamdulillah, bahagia banget semuanya bisa terlaksana dengan baik. Alhamdulillah," kata Agung saat ditemui seusai upacara pengibaran bendera di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Rabu (17/8/2022).

Agung bersama 39 pelajar Kota lainnya terpilih menjadi Paskibra upacara HUT ke-77 RI. Anak sulung dari tiga bersaudara ini menceritakan setiap akhir pekan dirinya berjualan es doger untuk membantu kebutuhan ekonomi keluarganya dan kebutuhan sekolahnya sendiri.

"Saya sendiri setiap Sabtu-Minggu jualan es doger di Ciheulet. Kenapa jualan, ya buat bantu kebutuhan keluarga, juga buat bantu Ibu dan Bapak bayar sekolah saya, beli baju sekolah," kata anggota Paskibra upacara HUT ke-77 RI Tingkat Kota Bogor ini.

Anak pasangan Wahyu dan Titi itu mengatakan ayahnya adalah penjual bubur dan makanan ringan. "Bapak saya jualan bubur sama ciki-cikian di rumah," imbuh dia.

Untuk diketahui, Pemkot Bogor menggelar upacara 17 Agustus di Lapangan Sempur Kota Bogor, pagi tadi. Wali Kota Bogor Bima Arya bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Bima mengucap rasa syukur dan apresiasi kepada warga dan Forkopimda Kota Bogor karena kekompakannya sehingga melewati masa-masa sulit selama pandemi. Upacara dalam skala besar baru kali pertama digelar di Kota Bogor sejak dua tahun terakhir.

"Hari ini adalah upacara besar bersama, juga tradisi yang kita peringati setelah masa pandemi, setelah dua tahun berturut turut tidak mungkin kita melaksanakan upacara dalam skala sebesar ini," kata Bima memulai sambutannya.

Lihat video 'Momen Meriah Kirab Budaya 17 Agustus di Monas':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT