ADVERTISEMENT

Pikap Terguling di Tol Km 30+500 Arah Bandara Soetta, Lalin Tersendat

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 18:01 WIB
Masa libur panjang segera berakhir. Situasi arus lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, dari arah Cikampek menuju jakarta mengalami kemacetan panjang.
Ilustrasi Kemacetan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Mobil jenis pikap terguling di Tol Prof dr Ir Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Arus lalu lintas (lalin) tersendat di sekitar lokasi.

"Betul ada pikap terbalik, sudah selesai evakuasi 15.57 WIB," kata petugas call center PT Jasa Marga, Rafli, saat dihubungi, Selasa (16/8/2022), pukul 17.50 WIB.

Kecelakaan itu terjadi di Tol Prof dr Ir Sedyatmo Km 30+500 arah Bandara Cengkareng. Mobil pikap tersebut sempat dalam kondisi melintang hingga menutup dua lajur jalan tol.

Dari foto yang beredar, tampak muatan yang dibawa pikap tersebut juga berceceran di jalan. Lalu lintas kendaraan terlihat macet dan mengular panjang.

"Posisi awal kejadian di lajur kanan, melintang menutup lajur 2 dan 3," ucapnya.

Dia mengatakan belum diketahui penyebab dan kronologi kecelakaan tersebut. Belum diketahui juga apakah ada korban akibat kecelakaan itu.

Dia mengatakan petugas sudah ada di lokasi untuk penanganan kecelakaan dan lalu lintas di lokasi tersebut.

"Tinggal mengurai sisa kepadatan. Padat volume kendaraan di sekitar Km 30+500," katanya.

Dia mengatakan tidak terjadi kemacetan total karena kendaraan masih bisa berjalan dengan kecepatan 20-30 km/jam di sekitar lokasi kecelakaan. Setelah lokasi kecelakaan, kondisi lalu lintas kembali lancar.

"Sudah lancar semua kecuali di titik kecelakaan. Untuk arah sebaliknya lancar," tuturnya.

(jbr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT