ADVERTISEMENT

KKB Bakar Gedung Pemuda dan Olahraga Intan Jaya Papua

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 15:20 WIB
KKB membakar gedung olahraga hingga baku tembak dengan petugas Polres Intan Jaya pagi tadi.
KKB membakar gedung olahraga hingga terlibat baku tembak dengan petugas Polres Intan Jaya. (Foto: dok. Istimewa)
Intan Jaya -

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah dengan membakar gedung Pemuda dan Olahraga di Intan Jaya, Papua. KKB juga terlibat kontak senjata dengan polisi.

"Tadi pagi sekira pukul 10.30 WIT kami mendapat laporan pembakaran oleh KKB di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya," ujar Wakasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Arif Irawan saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (16/8/2022).

Menurut Arif, awalnya terlihat kepulan asap tebal di kompleks Kampung Mamba yang disusul bunyi tembakan dari KKB pimpinan Undius Kogoya. Tembakan tersebut dilaporkan terjadi di beberapa titik.

Tembakan tersebut di antaranya terjadi di sekitar Dusun Bajemba sebanyak 2 kali, sekitar Tower Bilogai sebanyak 2 kali, dan sekitar J.2 sebanyak 2 kali.

"KKB melakukan tembakan dari arah Tower Bilogai sebanyak 6 kali yang kemudian dibalas oleh anggota Polres Intan dan Pos Satgas Preventive dan terjadi kontak tembak," ujarnya, seperti dilansir detikSulsel.

Arif Irawan mengatakan, dari kontak tembak tersebut, tidak terdapat korban jiwa.

"Namun KKB melakukan pembakaran bangunan kantor pemerintahan, yakni barak Pemuda dan Olahraga Kabupaten Intan Jaya. Saat ini personel gabungan masih melakukan penjagaan dan patroli di seputar Kota Sugapa," katanya.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga Video: 10 Orang Tewas Dibantai KKB di Nduga Papua, Ini Identitas Korban

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT