ADVERTISEMENT

Damkar Turun Tangan Lepas Cincin dari Mr P Pria Sukabumi

Siti Fatimah - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 11:53 WIB
Cincin yang nyangkut di Mr P pria Sukabumi.
Damkar melepas cincin yang terpasang di Mr P pria Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: dok. Istimewa)
Sukabumi -

Pria inisial DL (55) asal Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, dilarikan ke rumah sakit karena cincin baja yang dipasang di sekitar alat kemaluannya menimbulkan nyeri. Damkar akhirnya turun tangan mengatasi masalah itu.

Kasi Pencegahan, Pemadaman, dan Penyelamatan Damkar Kota Sukabumi Hendar Iskandar menceritakan peritiwa itu terjadi pada Minggu (14/8). Mulanya, DL pergi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin. Namun pihak rumah sakit tidak dapat menangani permasalahan itu.

"Jadi ceritanya dia secara pribadi datang ke rumah sakit, ke Bunut (RSUD Syamsudin). Bunut nggak bisa mengevakuasi kayak gitu," kata Hendar seperti dilansir detikJabar, Selasa (16/8/2022).

Lebih lanjut, pihak rumah sakit kemudian menyarankan DL menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran. Pada hari yang sama sekitar pukul 18.30 WIB, petugas damkar akhirnya tiba di kediaman DL di Baros.

"Ada telepon ke damkar, ya kita datang ke sana. Petugas yang menerima laporan bergegas ke rumah korban dan langsung melakukan evakuasi cincin yang tersangkut di alat vitalnya," ujarnya.

Proses evakuasi berlangsung selama 10 menit. Hendar mengatakan cukup kesulitan berkomunikasi dengan korban untuk mengetahui alasan warga tersebut memasang cincin di alat kemaluannya.

"Dia ada kebutuhan khusus tunarungu, jadi nggak bisa komunikasi, kenapa bisa begitu. Tapi dia tinggal bersama keluarganya. Setelah evakuasi normal, nggak perlu dibawa ke rumah sakit lagi," tuturnya.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Momen Dramatis Damkar Parepare Potong Cincin di Jari Perempuan':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT