Jelang Vonis Bahar bin Smith, Pendukung Orasi Naik Pagar PN Bandung

ADVERTISEMENT

Jelang Vonis Bahar bin Smith, Pendukung Orasi Naik Pagar PN Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 11:11 WIB
Pendukung Habib Bahar gelar aksi di depan PN Banudung.
Pendukung Habib Bahar menggelar aksi di depan PN Bandung. (Dony Indra Ramadhan/detikJabar)
Bandung -

Sejumlah pendukung Habib Bahar bin Smith berorasi menjelang sidang vonis kasus penyebaran hoaks. Bahkan, beberapa orang sampai naik ke pagar pembatas gedung Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Pantauan detikJabar di lokasi yang berada di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, itu pada Selasa (16/8/2022), ada dua orang yang naik ke pagar pembatas PN Bandung. Dua orang yang merupakan orator tersebut berteriak di hadapan massa pendukung Bahar.

Beberapa kali orator membakar semangat massa sambil melantunkan lagu untuk mendukung Bahar. Bahkan mereka meminta agar Habib Bahar dibebaskan.

"Habib Bahar harus bebas. Kalau tidak bebas, kita tidur di PN Bandung," ucap salah satu orator, seperti dilansir detikJabar.

Sementara itu, massa terus berteriak untuk mendukung Bahar dari luar gedung. Mereka pun membentangkan poster-poster bertuliskan dukungan.

Adapun poster yang dibawa bertulisan 'Bebaskan habib Bahar Smith' hingga 'tragedi kilometer 50 bukan berita hoax!!!'. Tak hanya itu, massa juga membawa-bawa kasus Km 50 dengan tulisan 'bongkar skandal aparat terlibat kasus Km 50'.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Polri Ungkap Dua Alasan Penahanan Habib Bahar':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT