ADVERTISEMENT

Monas Steril Jelang HUT RI Ke-77, Masih Ada Warga yang Kecele

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 10:41 WIB
Warga kunjungi Monas
Warga berfoto di depan gerbang kawasan Monas (WIldan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, ditutup sementara hari ini dalam rangka sterilisasi untuk upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara. Beberapa warga terlihat kecele saat datang ke kawasan Monas.

Salah seorang perempuan asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ica (25), mengatakan tidak mengetahui soal penutupan sementara Monas. Ica menyebut dia dan teman-temannya berangkat dari Banjarmasin ke Jakarta untuk mencoba beberapa destinasi, termasuk Monas.

"Belum tahu sih (ditutup), tapi sudah menduga karena besok kan mau HUT RI. Kebetulan ada agenda kantor, terus mampir ke Monas. Mau foto-foto saja, bikin konten saja sih sebenarnya. Soalnya, kan kita bukan asli sini, jadi mau nyoba ke Monas," kata Ica di lokasi, Selasa (16/8/2022).

Ica menuturkan awalnya dia mau masuk ke kawasan dalam Monas namun dihadang petugas yang berjaga. Sebab, sedang dilakukan sterilisasi menjelang perayaan HUT RI Ke-77.

"Iya, tadi mau masuk, tapi petugas yang jaga di pintu masuk katanya (pengunjung) nggak bisa masuk. Soalnya, lagi sterilisasi buat acara besok," ujarnya.

Kendati demikian, Ica memaklumi terkait penutupan sementara tersebut. Sebab, dia dan teman-teman masih bisa berswafoto di bagian luar kawasan Monas. Selain itu, karena Monas ditutup, dia berencana berkunjung ke destinasi wisata lainnya di Jakarta.

"Nggak apa-apa sih karena mah ada HUT RI juga. Dinikmatin dari luar juga nggak papa. Paling foto-foto nyari spot lain, paling mau nyoba ke Istana salah satunya. Semalam ke Kota Tua juga. Mumpung lagi di Jakarta, kan jadi nyoba ini-itu," jelasnya.

Selain Ica, Karyanto (36) juga mengaku belum mengetahui soal penutupan sementara Monas. Rencananya, dia akan berolahraga di sana, namun gagal karena tidak diperbolehkan masuk.

"Tadi mau olahraga di sini, tapi nggak dibolehin masuk. Soalnya, lagi persiapan buat acara besok katanya," kata dia.

Lihat juga video 'Melihat Kondisi Monas yang Dindingnya Mulai Kusam':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT