Akhir Damai Kasus Wanita Pengambil Cokelat Vs Mbak Alfamart

ADVERTISEMENT

Akhir Damai Kasus Wanita Pengambil Cokelat Vs Mbak Alfamart

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 06:26 WIB

Mbak Alfamart Cabut Laporan

Amelia, karyawati Alfamart, mencabut laporan atas Mariana, wanita yang diduga mengambil cokelat dan melakukan pengancaman. Pencabutan laporan ini secara otomatis menghentikan proses penyelidikan polisi.

Amelia mengatakan pencabutan laporan ini tidak ada paksaan. Ia juga mengaku sudah memaafkan pihak Mariana.

"Nggak ada (paksaan atau intimidasi). Iya semuanya jadi masalah ini sudah selesai dan kita juga udah mencabut laporannya jadi masalah ini udah selesai," kata Amelia kepada wartawan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin (15/8/2022).

Amelia mengaku selesainya persoalan ini membuatnya merasa tenang. Ia sudah memaafkan seluruh pihak terkait atas persoalan ini.

"Saya Amelia karyawan Alfamart saya sudah memaafkan Ibu Mariana, Kak Ivanna, dan Haji Amir. Semua masalah ini sudah selesai secara kekeluargaan. Sekian dari saya, terima kasih," ungkapnya.

Di tempat yang sama, pengacara Amelia dan Alfamart Franky Hutapea menuturkan pencabutan laporan ini dapat dijadikan sebagai pelajaran. Menurutnya, jika karyawan melakukan pekerjaannya, tolong dihormati.

"Bukan hanya di Alfamart, di warteg di manapun, bakso Indomie yang di mana ada tempat karyawan tolong dihormati. Ini mungkin Mbak ini mewakili karyawan-karyawan lain yang mungkin tidak seberuntung Mbak ini bisa diliput. Jadi mohon siapa pun tolong dihormatilah karyawan," tutur Frank.

Polisi Setop Penyelidikan Kasus Mbak Alfamart vs Pengambil Cokelat

Polres Metro Tangsel menghentikan penyelidikan kasus pencurian cokelat di Alfamart dan pengancaman kepada pegawai Alfamart yang dilakukan oleh seorang warga bernama Mariana. Penyelidikan dihentikan usai pihak pelapor mencabut laporannya.

"Pada malam hari ini sudah disepakati kedua belah pihak bahwa mereka berdamai dan pihak pelapor dari pihak Alfamart bersedia untuk mencabut laporannya dan tidak memproses dan proses penegakan hukum dihentikan," kata Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Polisi membeberkan sejumlah keterangan dari keluarga Mariana ataupun suaminya. Akhirnya, pihak pegawai Alfamart juga mencabut laporan dan polisi menghentikan proses hukum.

"Jadi ada kebiasaan-kebiasaan yang mungkin sedikit unik. Nah inilah yang kita secara paham secara logika kita dan sepakat malam ini mereka berdamai dan pihak pelapor akan mencabut laporannya dan tidak melanjutkan dalam proses penegakan hukum," tambahnya.


(mei/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT