ADVERTISEMENT

Wanita Ambil Cokelat di Alfamart Dipolisikan Terkait Pencurian-Pengancaman

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 19:34 WIB
Frank Hutapea resmi melaporkan wanita yang mengambil cokelat di Alfamart ke Polres Tangerang Selatan
Frank Hutapea resmi melaporkan wanita yang mengambil cokelat di Alfamart ke Polres Tangerang Selatan. (Khairul Ma'arif/detikcom)
Tangerang Selatan -

Wanita yang mengancam pegawai Alfamart dengan UU ITE dipolisikan ke Polres Tangsel. Wanita tersebut dipolisikan atas dugaan pencurian dan pengancaman.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra saat dimintai konfirmasi membenarkan laporan tersebut. Menurutnya, pihaknya sudah menerima laporan itu.

"Bisa kita informasikan kepada rekan-rekan wartawan pada hari ini kita sudah menerima laporan terkait perkara pencurian coklat yang viral di Alfamart di daerah Sampora daerah Cisauk," katanya kepada wartawan di Mapolres Tangsel, Senin (15/8/2022).

Sementara itu, pengacara Alfamart dan karyawatinya, Frank Hutapea, mengatakan Alfamart Tbk melaporkan dugaan pencurian. Sedangkan pegawai Alfamart melaporkan wanita tersebut atas dugaan pengancaman.

"Kelanjutannya kami masih menunggu perkembangan penyidik makanya kami masih menunggu di sini. Barusan sudah selesai di-BAP dari Alfamart dan dari karyawati untuk ancaman dan untuk pencurian," kata Frank.

Frank tidak menjelaskan lebih lanjut soal pengancaman tersebut. Namun yang pasti kliennya dipaksa dengan ditakut-takuti dengan Undang-Undang ITE untuk mengklarifikasi sesuatu.

"Dilakukannya pencurian di hari Sabtu, yang ancamannya dilakukan di hari Minggu," tambahnya.

Frank mengungkapkan, langkah selanjutnya yang diinginkan kliennya adalah memulihkan nama kliennya.

"Tetapi lebih ke bagaimana cara seorang customer seharusnya tidak memperlakukan seorang karyawan, karyawan siapa pun. Ya ini karyawan Alfamart, ya, karyawan warteg pun tidak boleh digituin. Jadi itu fokus di Alfamart," ucapnya.

Sementara itu, untuk opsi damai Frank mengaku belum menanyakan ke kliennya. Selain itu, ia belum mendapat instruksi ke arah situ.

"Saya belum ada perintah lebih lanjut. Instruksi saya sejauh ini dari keduanya Alfa dan karyawatinya untuk mendampingi BAP-nya dulu biar semuanya disampaikan Alfamart kan tidak mau main hakim sendiri," tuturnya.

Terkait pihak terlapor yang mengatakan persoalan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan, anak dari Hotman Paris menuturkan karena barang ini bukan milik karyawan tetapi milik alfamart. Menurutnya, inti hukumnya barang ini milik Alfamart yang dijual.

"Bukan milik karyawan dana manajemen Alfamart tidak pernah menemui orang-orang ini. Belum ada itu," jelasnya.

Simak Video 'Heboh Pegawai Alfamart Minta Maaf Usai Pergoki Pengemudi Mercy Curi Cokelat':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT