ADVERTISEMENT

Mbak Alfamart Cabut Laporan soal Pencurian Cokelat: Tak Ada Paksaan

Khairul Ma - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 23:48 WIB
Keluarga wanita yang viral diduga mencuri cokelat di Alfamart Cisauk meminta maaf kepada pegawai Alfamart. Keluarga wanita pengambil cokelat Alfamart meminta maaf diwakili anaknya di Mapolres Metro Tangerang Selatan (Tangsel).
Mbak Alfamart maafkan keluarga Mariana (Foto: (Khairul/detikcom)
Jakarta -

Amelia, karyawati Alfamart mencabut laporan terhadap Mariana, wanita yang diduga mengambil cokelat dan melakukan pengancaman. Pencabutan laporan ini secara otomatis menghentikan proses penyelidikan polisi.

Amelia mengatakan pencabutan laporan ini tidak ada paksaan. Ia juga mengaku sudah memaafkan pihak Mariana.

"Enggak ada (paksaan atau intimidasi). Iya semuanya jadi masalah ini sudah selesai dan kita juga udah mencabut laporannya jadi masalah ini udah selesai," kata Amelia kepada wartawan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin (15/8/2022).

Amelia mengaku selesainya persoalan ini membuatnya merasa tenang. Ia sudah memaafkan seluruh pihak terkait atas persoalan ini.

"Saya Amelia karyawan Alfamart saya sudah memaafkan Ibu Mariana, Kak Ivankan dan Haji Amir semua masalah ini udah selesai secara kekeluargaan sekian dari saya terima kasih," ungkapnya.

Di tempat yang sama, pengacara Amelia dan Alfamart Franky Hutapea menuturkan pencabutan laporan ini dapat dijadikan sebagai pelajaran. Menurutnya, jika karyawan melakukan pekerjaannya tolong dihormati.

"Bukan hanya di Alfamart, di warteg di manapun, bakso Indomie yang di mana ada tempat karyawan tolong dihormati. Ini mungkin Mbak ini mewakili karyawan-karyawan lain yang mungkin tidak seberuntung Mbak ini bisa diliput. Jadi mohon siapapun tolong dihormatin lah karyawan," tuturnya.

"Tetapi terjadi lah apa yang terjadi. Memang tidak ada tujuan dari kami untuk membuat hidup orang sengsara tidak ada tujuan dari Mbak Amel atau manajemen Alfamart membuat hidup siapapun sengsara. Hanya Mbak Amel ingin dihormatin sudah melakukan pekerjaannya sesuai SOP," bebernya.

Sebelumnya, Mariana diwakili anaknya Ivana Valenza meminta maaf kepada pihak Alfamart dan Amelia. Permintaan maaf ini dilakukan usai Mariana melakukan pencurian barang Alfamart dan melakukan pengancaman kepada Amelia.

"Selamat malam semuanya saya Ivana Valenza putri dari Ibu Mariana memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart khusus kepada Amel, Mbak Nisa, Mas Alif dan manajemen Alfamart secara menyeluruh," ujar Ivana Valenza anak Mariana kepada wartawan, Senin (15/8).

"Serta secara spesifik permohonan maaf terhadap Alfamart yang berada di Cisauk, Tangerang baik dengan ini mengakui bahwa ibu saya telah melakukan pencurian 3 buah cokelat dan 2 buah sampo. Telah melakukan pengancaman terhadap saudari Amelia. Saya mohon maaf dengan sangat kepada saudara Amelia dan keluarganya," imbuhnya.

(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT