Akhir Damai Kasus Wanita Pengambil Cokelat Vs Mbak Alfamart

ADVERTISEMENT

Akhir Damai Kasus Wanita Pengambil Cokelat Vs Mbak Alfamart

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 06:26 WIB

Hotman Paris Turun Tangan

Hotman Paris turun tangan setelah dicolek sejumlah netizen. Hotman Paris menyatakan siap membela pegawai Alfamart secara gratis.

"Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya, DM saya segera," ujar Hotman Paris melalui akun Instagramnya, Senin (15/8).

Di akhir, Hotman Paris menyarankan pegawai Alfamart tidak perlu meminta maaf. Hotman Paris mendorong pegawai Alfamart melawan pencuri cokelat yang malah mengkriminalisasi pegawai Alfamart tersebut.

"Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah, lawan," kata Hotman Paris.

Wanita Ambil Cokelat Dipolisikan

Melalui anaknya, Frank Hutapea, Hotman Paris mendampingi mbak Alfamart membuat laporan di Polres Tangerang Selatan pada Senin (15/8). Mariana dipolisikan atas dugaan pencurian oleh pihak Alfamart dan pengancaman oleh pegawai Alfamart.

"Kelanjutannya kami masih menunggu perkembangan penyidik, makanya kami masih menunggu di sini. Barusan sudah selesai di-BAP dari Alfamart dan dari karyawati untuk ancaman dan untuk pencurian," kata Frank di Mapolres Tangsel, Senin (15/8).

Frank tidak menjelaskan lebih lanjut soal pengancaman tersebut. Namun yang pasti kliennya dipaksa dengan ditakut-takuti dengan Undang-Undang ITE untuk mengklarifikasi sesuatu.

"Dilakukannya pencurian di hari Sabtu, yang ancamannya dilakukan di hari Minggu," tambahnya.

Frank mengungkapkan, langkah selanjutnya yang diinginkan kliennya adalah memulihkan nama kliennya.

"Tetapi lebih ke bagaimana cara seorang customer seharusnya tidak memperlakukan seorang karyawan, karyawan siapa pun. Ya ini karyawan Alfamart, ya, karyawan warteg pun tidak boleh digituin. Jadi itu fokus di Alfamart," ucapnya.

Baca di halaman selanjutnya: keluarga wanita ambil cokelat minta maaf.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT