ADVERTISEMENT

Hotman Paris soal Wanita Ambil Cokelat di Alfamart: Pidana Sudah Terjadi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 17:15 WIB
Hotman Paris laporkan Iqlima Kim.
Hotman Paris (Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Mariana, wanita yang mengancam karyawan Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang, membayar cokelat yang diambilnya setelah ditegur pegawai. Hotman Paris selaku pengacara Alfamart mengatakan tindak pidana pencuriannya sudah terjadi meski wanita itu kemudian membayarnya.

"Suatu pencurian sudah selesai pada saat barang itu sudah dibawa. Artinya tindak pidananya sudah selesai," kata Hotman Paris saat dihubungi detikcom, Senin (15/8/2022).

Hotman Paris mengatakan apa yang dilakukan Mariana masuk tindakan pencurian. Terlapor telah mengambil barang orang lain tanpa izin.

Hotman memastikan tindakan Mariana yang membayar cokelat yang diambilnya itu tidak akan menghentikan proses hukum yang tengah ditempuh pihak Alfamart.

"Soal kemudian dikembalikan itu hal lain. Ingat aja pelaku di mal yang ketangkap satpam, bukan berarti bebas kan. Tindak pidananya sudah terjadi. Tidak dipengaruhi walau sudah dikembalikan karena tindak pidana sudah terjadi, sudah selesai," jelas Hotman.

Mariana Belakangan Bayar Cokelat yang Diambilnya

Pihak Mariana buka suara terkait kejadian mengambil cokelat tanpa bayar di Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang. Pihak Mariana mengaku membayar cokelat itu belakangan setelah diketahui oleh 'Mbak' Alfamart.

"Saya sudah katakan ibu dalam keadaan tidak sadar dan yang lainnya udah dibayar semuanya," ujar Haji Amir selaku orang yang dikuasakan oleh Mariana, Senin (15/8/2022).

Menurut Amir, hal ini wajar terjadi karena tidak ada manusia yang sempurna. Ia meminta netizen memahami secara utuh persoalan tersebut.

"Ya namanya manusia biasa, namanya ciptaan Tuhan ada yang kurang ada yang lebih. Nah itu klarifikasi. Jadi tolong media dan netizen menyampaikan apa adanya untuk disebarluaskan itu saja permintaan saya."

Amir menegaskan Mariana tidak mencuri. Mariana telah mengganti rugi cokelat yang diklaimnya terbawa ke dalam tasnya.

"Kata 'mencuri' di situ, tidak ada kata 'mencuri' di situ. Intinya sudah selesai, pada prinsipnya udah ibu bayar, udah selesai dong," katanya.

Baca di halaman selanjutnya: Alfamart polisikan wanita yang ambil cokelat.

Simak Video 'Heboh Pegawai Alfamart Minta Maaf Usai Pergoki Pengemudi Mercy Curi Cokelat':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT