ADVERTISEMENT

Mariana Ngaku Dirugikan Video Mbak Alfamart: Cokelat Sudah Dibayar

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 15 Agu 2022 16:17 WIB
Seorang karyawati Alfamart, Amelia, pergoki seorang wanita pengemudi Mercy bernama Mariana yang diduga mencuri coklat pada Sabtu (13/08) pukul 10.30 WIB di Alfamart Sampora, Tangerang Selatan. Menurut pihak Alfamart, Amelia yang memergoki Mariana kemudian dipaksa buat video klarifikasi karena diancam UU ITE.
Foto: 20Detik
Tangerang -

Pihak Mariana buka suara terkait kejadian mengambil cokelat tanpa bayar di Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang. Pihak Mariana mengaku membayar cokelat itu belakangan setelah diketahui oleh Mbak Alfamart.

"Saya sudah katakan ibu dalam keadaan tidak sadar dan yang lainnya udah dibayar semuanya," ujar Haji Amir selaku orang yang dikuasakan oleh Mariana, Senin (15/8/2022).

Menurut Amir, hal ini wajar karena manusia tidak ada yang sempurna. Ia meminta netizen memahami secara utuh persoalan tersebut.

"Ya namanya manusia biasa, namanya ciptaan Tuhan ada yang kurang ada yang lebih. Nah itu klarifikasi. Jadi tolong media dan netizen menyampaikan apa adanya untuk disebarluaskan, itu saja permintaan saya."

Amir menegaskan Mariana tidak mencuri. Mariana telah mengganti rugi cokelat yang diklaimnya terbawa ke dalam tasnya.

"Kata 'mencuri' di situ, tidak ada kata 'mencuri' di situ. Intinya sudah selesai, pada prinsipnya udah ibu bayar, udah selesai dong," katanya.

Tak Sadar Cokelat Terbawa

Sebelumnya, Amir menjelaskan Marina tidak sadar membawa cokelat ke dalam tasnya. Mariana langsung membayarnya begitu hal itu diketahui oleh pegawai Alfamart.

"Kejadian ini sudah dua hari yang lalu. Nah ibu ini Ibu Mariana pergi ke Alfamart, ibu membeli sesuatu. Nah ibu tanpa sadar pemikiran banyak ada beban banyak yang harus dia pikirkan ibu tidak sadar cokelat itu ada masuk di dalam tasnya," ujar Amir saat dihubungi detikcom, Senin (15/8/2022).

Hal ini kemudian diketahui oleh pegawai Alfamart. Versi Amir, pegawai Alfamart kemudian merekam video sehingga membuat Mariana kaget.

"Tanpa sadar cokelatnya ada di tas ibu dan dia tidak tahu ada coklat di dalam. Nah karyawan Alfamart ini juga melihat juga dan memvideolah beliau. Nah dari situ ibu kaget. Ibu kaget ini 'kenapa kamu video saya?' Petugas alfamart ini bilang ibu ambil coklat oh ini tiga ini, iya. Nah ibu masuklah ke dalam Alfamart," jelasnya.

Amir menjelaskan Mariana kemudian membayar cokelat yang terbawa ke dalam tasnya itu. Akan tetapi, Mariana tidak membawa pulang cokelatnya.

"Nah masuk ibu membayar itu semua dan coklat tidak dibawa pulang, dia hanya membayar dendanya sekitar Rp 80-100 ribu," ucapnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video 'Sah! Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Alfamart Vs Pengutil Cokelat':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT