ADVERTISEMENT

SMP 5 Cibeber Lebak Dibobol Maling, Komputer-Printer Raib

Fathul Rizkoh - detikNews
Minggu, 14 Agu 2022 19:14 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Lebak -

Aksi pencurian terjadi di SMPN 5 Cibeber, Lebak, Banten. Sejumlah alat komputer dilaporkan hilang dicuri.

Insiden ini baru diketahui pihak sekolah hari ini sekitar pukul 08.00 WIB. Alat komputer yang hilang seperti personal komputer 3 unit, printer 1 unit, keyboard 1 unit, dan tablet SPC 63 unit.

"Betul, kami juga sudah ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa lokasi," Kata Kanit Reskrim Polsek Cibeber Bripka Iwan Gustiawan kepada awak media di lokasi, Minggu (14/8/2022).

Iwan menjelaskan insiden pencurian diduga terjadi saat pihak sekolah melangsungkan kegiatan camping pada Jumat (12/8). Kondisi sekolah yang sepi dimanfaatkan pelaku untuk beraksi.

"Kondisi sekolah sedang kosong, termasuk satpam ikut kegiatan. Saat pihak sekolah datang hari ini ruangan sudah acak-acakan," tuturnya.

Kata Iwan, pelaku mengambil alat komputer dengan mencongkel ruang guru, ruang TU, dan ruang kurikulum. Gembok dari ruang TU dan ruang kurikulum pun diamankan sebagai barang bukti.

Hasil perhitungan sementara, diperkirakan kerugian akibat insiden ini mencapai Rp 166 juta. Lebih lanjut, polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi di sekitar lokasi selama kondisi sekolah sepi.

"Di TKP nggak ada CCTV. Kita mau memeriksa CCTV yang ada di Indomaret dekat lokasi, siapa tau ditemukan ada kendaraan melintas yang mencurigakan. Selain itu juga akan memeriksa warga dan satpam yang ada di kantor dekat sekolah," pungkasnya.

Simak juga 'Emak-emak Keciduk Nyolong Kosmetik di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT