Pelanggan Hilang Bikin Persatuan Dukun Polisikan Pesulap Merah

ADVERTISEMENT

Pelanggan Hilang Bikin Persatuan Dukun Polisikan Pesulap Merah

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 14 Agu 2022 07:32 WIB
Pesulap Merah alias Marcel Radhival dalam video Full Kronologi yang dia unggah di akun YouTube Marcel Radhival.
Pesulap Merah. (Foto: tangkapan layar/YouTube Marchel Radival)
Jakarta -

Marchel Radhival atau terkenal dengan sebutan Pesulap Merah kini menjadi buah bibir. Pasalnya ia dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Laporan itu dilayangkan oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai persatuan dukun Indonesia. Pesulap Merah dilaporkan atas dugaan pelanggaran di UU ITE.

Pelapor melaporkan Marchel ke polisi usai mengaku profesinya dicemarkan atas pernyataan yang dibuat Marchel dalam konten media sosialnya. Dalam kontennya itu, pelapor menemukan pernyataan Marchel yang menuding dukun sebagai penipu.

Laporan lalu dilayangkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (10/8). Polisi kini tengah menyelidiki kasus tersebut.

Pelapor Perwakilan Persatuan Dukun Indonesia

Persatuan dukun Indonesia melaporkan Marchel Radhival atau dikenal dengan sebutan Pesulap Merah ke Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi pun mengungkap alasan dari pelaporan tersebut.

"Ya berdasarkan laporan dari mereka, mereka merasa tersudutkan, merasa terganggu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan saat dihubungi, Sabtu (13/8/2022).

Laporan itu dilayangkan pada Rabu (10/8). Yandri menyebut pelapor dalam laporan itu bernama Agustiar.

"Ada satu yang mengatasnamakan dia sebagai yang mewakili persatuan dukun Indonesia melaporkan terkait postingan di media sosial di YouTube, di Instagram, yang menyudutkan dukun-dukun,' terang Yandri.

Tak Terima Tudingan Pesulap Merah soal Dukun Tukang Tipu

Dalam laporannya itu, pelapor mengaku konten Pesulap Merah di media sosial yang membahas dukun dianggap sebagai sebuah penghinaan. Hal itu didasari keterangan Pesulap Merah yang menyebut dukun sebagai penipu.

"Ini berdasarkan laporan mereka ya bahwa dalam postingan terlapor disebut dukun-dukun tukang tipu. Dasar itu mereka membuat laporan polisi. (Pesulap Merah) dilaporkan UU ITE," jelas Yandri.

Simak di halaman berikutnya:

Saksikan juga Sosok Minggu ini: 3 Medali dari Udin Si Tukang Bubur

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT