ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Atap Rusak SDN Pancoranmas 3 Akan Diperbaiki Pekan Depan

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 23:27 WIB
SDN Pancoranmas 3 Depok, atapnya masih jebol, 15 Juli 2022. (Mulia Budi/detikcom)
SDN Pancoranmas 3 Depok, atapnya masih jebol, 15 Juli 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Dua atap ruang kelas di SDN Pancoranmas 3 Depok yang rusak akan segera diperbaiki. Pengerjaan fisik ditargetkan pada Minggu ketiga di bulan Agustus.

"Sedang berproses administrasi. Mungkin minggu ketiga Agustus, pekerjaan fisik dimulai," papar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (12/8/2022).

Ini sudah memasuki pekan kedua bulan Agustus. Maka, pekan ketiga bakal dimulai tiga hari lagi.

Sudah empat bulan atap dua kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pancoranmas 3, Depok, ambruk. Hingga kini pihak sekolah diminta menunggu perbaikan terealisasi usai disebut sudah ada anggaran perbaikan oleh Pemerintah Kota Depok.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (25/7/2022) pukul 14.25 WIB, dua kelas SDN Pancoranmas 3 di lantai 2 yang atapnya ambruk tampak belum diperbaiki. Kedua kelas itu tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Puing-puing atap yang ambruk itu masih berserakan di lantai kelas dengan kondisi berdebu. Tiang-tiang kayu juga menumpuk tak beraturan di teras dan ruangan kelas tersebut.

SDN Pancoranmas 3 Depok masih porak-poranda, 23 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)SDN Pancoranmas 3 Depok masih porak-poranda, 23 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Sementara itu, proses belajar mengajar di sekolah masih berlangsung normal. Dua kelas yang rusak itu jelas tidak digunakan untuk siswa belajar.

Diketahui, Pemkot Depok menganggarkan Rp 300 juta untuk perbaikan atap SDN Pancoranmas 3 Depok. Pengadaan anggaran ini melalui pengajuan dana BTT (belanja tidak terduga) tahun 2022.

Kondisi SDN Pancoranmas 3 yang atapnya masih belum diperbaiki, Senin (25/7/2022).Kondisi SDN Pancoranmas 3 yang atapnya masih belum diperbaiki, Senin (25/7/2022). Foto: Mulia Budi/detikcom
(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT