ADVERTISEMENT

Bamsoet: IKN Akan Masuk Pokok-pokok Haluan Negara

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 17:59 WIB
Ketua MPR Bamsoet
Bamsoet (Foto: MPR)

Jokowi Bertemu Para Pimpinan Lembaga

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan para pimpinan lembaga menjelang perayaan HUT ke-77 RI. Jokowi mengatakan pertemuan itu menjadi momen penting karena sudah lama tidak bertemu sejak pandemi COVID-19.

"Memang sudah lama kita lembaga-lembaga tinggi negara memang karena COVID, memang sudah lama nggak ketemu, jadi pas 17 Agustusan untuk berbicara hal-hal yang tadi saya sampaikan," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Pertemuan berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam. Isu krisis global menjadi bahasan utama,

"Utamanya kita berbicara mengenai krisis global yang berkaitan dengan krisis pangan, krisis energi, dan juga krisis keuangan dan kita berbagi sharing mengenai hal-hal yang berkaitan dengan domestik kita. Baik yang berkaitan dengan pangan, yang berkaitan dengan energi, dan juga berkaitan dengan pangan," ujar Jokowi.

Sementara itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo menjelaskan dirinya melaporkan persiapan sidang tahunan MPR/DPR. Selain itu juga, ancaman krisis dunia dibahas dalam pertemuan itu.

"Kita juga mendengarkan penjelasan presiden terkait ancaman krisis yang sedang melanda dunia, dunia sedang muram hari ini. Laporan IMF sudah mengatakan setidaknya 66 negara terancam bangkrut dan kalau jumlahnya seperti itu, maka IMF juga tidak bisa memberikan bantuan apapun," ujar Bambang.


(knv/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT