ADVERTISEMENT

Atraksi Pesawat Tempur Bakal Meriahkan Peringatan HUT RI di Istana

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 14:45 WIB
Upacara Peringatan HUT Ke-75 RI di Istana
Ilustrasi Suasana HUT RI di Istana (Kris/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Atraksi fly pass pesawat tempur bakal memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI di Istana. Ada juga pesawat dari Polri yang ikut meramaikan peringatan HUT RI.

"Fly pass dari AU full. Tetapi peragaan heli lintas helikopter dari AU, Angkatan Darat, Angkatan Laut, Polri ikut juga," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (12/8/2022).

Heru mengatakan para petugas di upacara peringatan HUT RI sudah mulai berlatih di istana. Geladi kotor juga bakal digelar besok.

"Begitu juga besok geladi kotor pertama. Semua yang berkepentingan, itu sudah hadir sampai siang hari dari Paspampres, Paskibra, dari tiga matra TNI AD, AU, AL, sudah mulai latihan menyatukan langkah di besok," ujar Heru.

Selanjutnya, geladi bersih bakal dilakukan pada Minggu lusa. Sedangkan di hari Senin, bakal ada pameran mobil kepresidenan di Sarinah.

"Mulai besok sudah ada latihan menyamakan waktu detik-detik untuk fly pass, karena kita kunci di titik-titik proklamasi, jamnya, menitnya, dan per detik, maka dari itu dari besok sudah latihan," ujar Heru.

Setelah itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menyampaikan pidato kenegaraan pada 16 Agustus 2022. Barulah acara puncak perayaan HUT RI digelar di Istana pada 17 Agustus 2022.

"Tanggal 17 dari pagi di istana divirtualkan ada hiburan, lagu dari beberapa daerah. Ada 34 gubernur yang menyumbangkan lagu daerahnya, tariannya," imbuh Heru.

(knv/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT