Gonta-ganti Pengacara Bharada Eliezer

ADVERTISEMENT

Gonta-ganti Pengacara Bharada Eliezer

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 13:02 WIB
Bharada Richard Eliezer, Bharada Eliezer, Bharada E
Bharada Richard Eliezer (RE atau E) (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

Sejumlah pernyataan baru terkait tewasnya Brigadir J yang disampaikan di antaranya menyatakan Bharada E ditekan atasan untuk menembak Brigadir J dan dia juga mengatakan tak ada baku tembak terkait tewasnya Brigadir J.

Selain itu, dia juga mengatakan Irjen Ferdy Sambo ada di lokasi saat terjadi penembakan terhadap Bharada E, dan soal tembakan rekayasa di dinding rumah Irjen Ferdy Sambo.

Namun Deolipa dan Boerhanuddin tak lama mendampingi Bharada E. Keduanya mendampingi Bharada E selama 5 hari.

Kuasa hukum Bharada E yang baru, Deolipa Yumara.Foto: Eks kuasa hukum Bharada E yang baru, Deolipa Yumara (Dok. detikcom)

Bharada E memberikan surat kuasa kepada Deolipa dan Boerhanuddin per Sabtu (6/8). Kuasa atas keduanya dicabut per Rabu (10/8).

Kabar Deolipa dan Boerhanuddin tak lagi menjadi pengacara Bharada E berawal dari beredarnya surat pencabutan kuasa. Kabar itu dibenarkan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi.

"Iya, betul," kata Andi saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/8/2022). Andi menjawab pertanyaan terkait benar atau tidaknya surat pencabutan kuasa oleh Bharada E itu.

Pengacara Ketiga Bharada Eliezer

Terbaru, Bharada E menunjuk advokat Ronny Talapessy sebagai kuasa hukum yang akan membelanya.

"Saya ditunjuk langsung oleh Bharada E dan keluarganya," ujar Ronny Talapessy saat dihubungi detikcom, Jumat (12/8).

Advokat Ronny TalapessyRonny Talapessy yang kini menjadi pengacara Bharada E (Foto: dok. Istimewa)

Ronny Talapessy mengaku mendapatkan kuasa dari Bharada E sejak 10 Agustus 2022. Ronny Talapessy juga menunjukkan surat kuasa yang ditandatangani oleh Bharada Richard Eliezer kepada detikcom, namun ia meminta agar dokumen tersebut tidak dipublikasikan.

Ronny meminta kepada para pihak untuk tidak lagi membuat pernyataan mengatasnamakan Bharada E selain dari pihaknya selaku kuasa hukum yang sah. Ronny Talapessy juga meminta seluruh pihak tidak membuat spekulasi-spekulasi terkait kasus penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo.


(jbr/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT