Massa Partai Buruh Long March, Jalan Imam Bonjol Depan Gedung KPU Ditutup

ADVERTISEMENT

Massa Partai Buruh Long March, Jalan Imam Bonjol Depan Gedung KPU Ditutup

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 12:13 WIB
Pantauan di Jalan Imam Bonjol, Jakpus, depan KPU
Foto: Pantauan di Jalan Imam Bonjol, Jakpus, depan KPU (Wildan/detik)
Jakarta -

Massa dari Partai Buruh datang ke kantor KPU RI, Jakarta Pusat, siang ini untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024. Ramainya massa berimbas pada penutupan akses ke Jalan Imam Bonjol tepatnya di depan kantor KPU RI.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (12/8/2022) pukul 11.31 WIB terlihat ratusan massa tiba di kantor KPU. Massa kemudian berbaris memenuhi jalan Imam Bonjol.

Imbas hal tersebut lalu lintas di sekitar gedung KPU tersendat. Terdengar klakson dari kendaraan saling bersahutan. Akses jalan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dan dipasang barrier.

Kendaraan yang akan melintas diarahkan ke Jalan Hos Cokroaminoto. Sementara itu, beberapa petugas kepolisian terlihat masih mengamankan di lokasi termasuk memastikan lalu lintas berjalan lancar.

Sebagai informasi, massa dari partai buruh melakukan long march dari Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat ke gedung KPU untuk mendaftar sebagai peserta pemilu 2024. Rencananya mereka akan mendaftar pada pukul 13.00 WIB nanti.

Beberapa petinggi partai buruh tampak sudah hadir di lokasi. Terlihat Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Sekretaris Jenderal Ferri Nuzarli hingga Ketua Timsus Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin.

Lihat juga video 'Minta UU Ciptaker Dicabut, Massa Tolak Anggota DPD Naik Mobil Komando':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT