ADVERTISEMENT

Jelang Setahun Kasus Pembunuhan Subang, Keluarga Akan Surati Jokowi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 12:01 WIB
Rumah yang jadi saksi bisu pembunuhan ibu dan anak di Subang.
Foto: Rumah yang jadi saksi bisu pembunuhan ibu dan anak di Subang. (Dwiky Maulana Vellayati-detikJabar)
Bandung -

Keluarga korban pembunuhan ibu-anak di Subang, Jawa Barat, bakal mengirim surat ke Presiden Jokowi. Keluarga meminta kejelasan atas kasus yang sudah hampir satu tahun belum ada tersangka.

"Ini tujuh hari menjelang satu tahun perkara ini. Saya sudah bicara dengan Pak Yosef (suami-ayah korban) kalau sampai tanggal 18 (Agustus) tidak ada tindak lanjut, kita akan mengirimkan surat terbuka kepada Presiden, Kapolri dan Kompolnas," ujar Rohman Hidayat kuasa hukum dari Yosef, seperti dilansir detikJabar, Kamis (11/8/2022).

Surat ke Presiden Jokowi tersebut ditujukan untuk meminta adanya keadilan atas kasus tersebut. Pihak keluarga meminta kejelasan akan pelaku utama yang mengeksekusi sadis istri dan juga anaknya.

"Isinya kita meminta adanya keadilan, pertama untuk pelaku yang sejauh ini masih berkeliaran, tentunya segeralah ditangkap berdasarkan petunjuk, deskripsi yang disampaikan penyidik tempo hari, itu bisa dijadikan dasar untuk melakukan penangkapan siapapun orangnya yang cocok dengan ciri-ciri dalam sketsa kemudian berdasarkan keterangan saksi dan bukti yang ada," tutur Rohman.

Di samping itu, tuntutan agar kasus tersebut diperjelas juga berkaitan dengan status TKP. Menurut Rohman, TKP sejauh ini bak rumah hantu lantaran dikosongkan selama proses penyidikan.

"Kemudian kami ingin ada kepastian rumah yang jadi TKP, mau sampai kapan dibiarkan seperti ini," ujar Rohman.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga video 'Tangis Keluarga Korban Pembunuhan Ibu-Anak Subang Minta Kasus Terungkap':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT