ADVERTISEMENT

Bocah 11 Tahun Tenggelam Saat Renang di Sungai Ciliwung Bogor

M Sholihin - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 20:52 WIB
Seorang anak berusia 11 tahun tenggelam saat berenang di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Sukaresmi, Kota Bogor. Tim gabungan mencari korban bernama Rizki. (dok Istimewa)
Seorang anak berusia 11 tahun tenggelam saat berenang di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Sukaresmi, Kota Bogor. Tim gabungan mencari korban bernama Rizki. (dok Istimewa)
Bogor -

Seorang anak berusia 11 tahun tenggelam saat berenang di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Sukaresmi, Kota Bogor. Tim gabungan mencari korban bernama Rizki hingga petang tadi.

"Korban tenggelam anak laki-laki usia 11 tahun, kejadian di Sungai Ciliwung masuk wilayah Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor," kata Kapolsek Tanah Sareal AKP Surya, Kamis (11/8/2022).

Tim SAR gabungan terdiri dari personel BPBD, pemadam kebakaran, dan relawan Kota Bogor. Awalnya, korban berenang bersama lima temannya di Sungai Ciliwung, sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, Rizki sempat melompat dari atas batu di pinggir sungai ke tengah aliran sungai. Hal itu biasa dilakukan teman-temannya ketika berenang bersama.

Namun, Rizki diduga melompat ke area pusaran air hingga akhirnya tenggelam.

Seorang anak berusia 11 tahun tenggelam saat berenang di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Sukaresmi, Kota Bogor. Tim gabungan mencari korban bernama Rizki. (dok Istimewa)Pencarian bocah tenggelam di Sungai Ciliwung dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok. (dok Istimewa)

"Menurut saksi, ketika korban loncat dari atas bebatuan, kemudian sempat terbawa arus pusaran air. Sehingga korban tidak muncul ke permukaan air (tenggelam, red)," terang Surya.

Mengetahui Rizki tindak kunjung muncul ke permukaan, teman-temannya berlarian meminta pertolongan warga. Namun, upaya pencarian oleh warga juga tidak membuahkan hasil.

"Kemudian pihak BPBD dihubungi untuk diminta perbantuan pencarian dan evakuasi. Pencarian dilakukan sampai tadi sore. Tetapi sempat dihentikan pukul 18.00 WIB karena kondisi cuaca yang hujan disertai angin kencang," kata Surya.

"Kita tunggu info lanjut dari tim SAR, apakah pencarian akan dilanjutkan atau tidak, mengingat situasi di lokasi juga gelap dan butuh penerangan," tambahnya.

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT