Oknum TNI Diduga Otak Pembunuhan Bendahara KONI di Kalbar Diperiksa POM

ADVERTISEMENT

Oknum TNI Diduga Otak Pembunuhan Bendahara KONI di Kalbar Diperiksa POM

M Sholihin - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 20:15 WIB
Polisi merilis kasus pembunuhan pria asal Kalimantan Barat di Kabupaten Bogor. (
Polisi merilis kasus pembunuhan pria asal Kalimantan Barat di Kabupaten Bogor. (M Solihin/detikcom)

"Ya masih diduga ya, masih diduga telah melakukan (pembunuhan) ya. Kita masih penanganan, pendalaman. Kita dalami dulu disini, dia kan anggota aktif. (Pemeriksaan) masih (berjalan)," tuturnya.

4 Tersangka Ditangkap

Sebelumnya disebutkan, polisi menangkap empat tersangka pembunuh Ahmad Nurcholys, petinju sekaligus bendahara KONI di Kalbar. Mereka ialah AK (33) yang berasal dari Kalbar beserta tiga rekannya, AA (37), D (37) dan RH (25). AK disebut polisi merupakan oknum anggota TNI yang berdinas di Kalimantan Barat.

"Salah satu pelaku itu salah satunya oknum TNI, yang otak pelaku atau AK itu. Makanya kita kemarin bekerjasama drngan Sat POM TNI AU Lanud Atang Sanjaya untuk melakukan penangkapan terhadap satu pelaku tersebut (AK)," ungkap Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Kamis (11/8).

Siswo menyebut AK merupakan TNI yang berdinas di Kalbar. AK berada di Bogor karena sedang mengikuti pendidikan. Saat ini, AK ditahan dan kasusnya ditangani POM AU.

"Yang bersangkutan itu sebenarnya berdinas di Kalimantan Barat, keberadaan yang bersangkutan disini sedang berstatus sebagai peserta didik, tetapi secara organik dia (dinas) di Kalimantan Barat. Pangkatnya lupa," papar Siswo.


(jbr/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT