ADVERTISEMENT

Viral Pria Bugil Lari di Pinggir Jalanan Cengkareng, Ini Faktanya

Khairul Maarif - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 17:53 WIB
Dinas Sosial DKI Jakarta melakukan razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kampung Melayu. Sebanyak 8 warga terdiri dari pengemis, pemulung, dan pengamen diamankan.
Ilustrasi Mobil Dinsos DKI Jakarta (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Video seorang pria berlari di pinggir jalan dengan kondisi tanpa busana alias bugil viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu disebut terjadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar).

Dari video yang beredar, pria tersebut lari di trotoar jalan. Tak ada sehelai benang pun yang menyelimuti badan pria tersebut.

Diduga pria tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Pria itu akhirnya dievakuasi Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakbar ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit.

Kepala Sudinsos Jakbar Suprapto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. Menurutnya, pihaknya mendapat laporan ODGJ bugil berlarian ini dari pihak Polsek Cengkareng.

"Satgas P3S mendapat laporan dari Polsek Cengakreng ada orang bugil yang berlari. Langsung tim TRC Sudinsos bersama tim P3S Cengkareng menjangkau ODGJ tersebut," kata Suprapto saat dihubungi, Kamis (11/8/2022).

Ia membenarkan bahwa pria tersebut memang ODGJ. Untuk penanganan lebih lanjut, ODGJ ini dievakuasi ke RSKD Duren Sawit.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Sederet Fakta soal Pria Berseragam TNI Ngamuk di Lampung':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT