ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap 4 Pembunuh Pria Berkaus 'Captain America' di Bogor!

M Solihin - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 13:29 WIB
Polisi merilis kasus pembunuhan pria asal Kalimantan Barat di Kabupaten Bogor. (
Polisi merilis kasus pembunuhan pria asal Kalimantan Barat di Kabupaten Bogor. (M Solihin/detikcom)
Bogor -

Pembunuhan pria berkaus 'Captain America' di Sukamakmur, Kabupaten Bogor, akhirnya terungkap. Empat pelaku kini sudah ditangkap polisi.

"Dari hasil penyelidikan yang telah dilaksanakan, selanjutnya diperoleh informasi dan mengarah 4 orang yang diduga melakukan pembunuhan kepada korban. Keempatnya saat ini sudah diamankan," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Jalan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Kamis (11/8/2022).

Iman mengatakan keempat orang tersebut saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat dengan Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 365 KUHP tentang pembunuhan dan/atau pencurian dengan kekerasan.

"Kemudian berdasarkan fakta dan bukti, kami sudah tetapkan 4 orang tersebut sebagai tersangka karena diduga melakukan tindakan pidana tersebut," tambahnya.

Keempat tersangka yang ditangkap ialah AK (33) asal Kalimantan Barat, AA (37) asal Jakarta Timur, D (37) asal Jakarta Timur, dan RH (25) asal Jakarta Timur. Keempat tersangka ditangkap polisi di kawasan Jakarta Timur.

"Untuk keempat tersangka saat ini sudah dilakukan penahanan," kata Iman.

Dalam pengungkapan tersebut, diamankan barang bukti berupa 3 unit handphone, rekening koran atas nama Nurcholys, 6 buah cable ties untuk mengikat dan menjerat korban, 1 karung goni yang digunakan para pelaku membungkus korban, 1 buah sepatu korban, dan 1 kaus korban bergambar logo 'Captain America'.

Diberitakan sebelumnya, polisi berhasil mengidentifikasi mayat pria yang ditemukan tertutup karung dan tangan terikat di Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (30/8) lalu.

Korban merupakan pria asal Kalimantan Barat berinisial AH (36). Korban datang ke Jakarta untuk sebuah urusan.

"Dari hasil olah TKP, kita sudah temukan identitas, korban inisial AH (36) asal Kalimantan Barat," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan kepada detikcom, Minggu (31/7).

Dalam rekaman video yang dilihat detikcom, mayat pria tersebut ditemukan dengan posisi telungkup dan sebagian tubuh, dari kepala hingga dada, berada di dalam karung. Dalam video itu juga tampak tangan korban terikat cable ties warna putih.

Dalam tayangan berikutnya, tampak korban sudah dievakuasi warga. Dalam rekaman video itu juga tampak leher korban terjerat tali ties warna putih dan mata ditutup buff. Saat ditemukan, korban menggunakan kaus hitam bergambar logo Captain Amerika, celana hitam, dan jaket warna biru.

Simak juga 'Heboh Kades di Bogor Sawer Biduan Pakai Uang Segepok':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT